POPULAR STORIES

Performa Sangar, Ini Ubahan Baru Di Kawasaki KX450 2021

Performa Sangar, Ini Ubahan Baru di Kawasaki KX450 2021 Kawasaki Eu

KabarOto.com - Tahun 2021 nampaknya akan jadi ajang pembuktian insyinyur Kawasaki dalam hal detail KX450. Ada beberapa ubahan terutama pada sektor dapur pacu dan lainnya yang ditujukan untuk mendongkrak performa dari motor trail balap bermesin 450 cc ini.

Pistonnya dilapisi oleh dry film lubricant coating yang bertujuan untuk mengurangi friksi atau gesekan antara dinding silinder dan piston itu sendiri, hasilnya tentu saja peningkatan tenaga untuk mesin motor kompetisi tersebut.

Tak hanya itu, kopling hidraulik-nya juga telah direvisi, tepatnya ada 2 poin yakni lebih dapat disesuaikan sesuai karakter pemiliknya dan yang kedua didesain lebih 'tahan banting' dan tempaan saat berkompetisi di lintasan balap.

Baca Juga: Kawasaki Akan Rilis KX250, Lebih Ringan Dan Bertenaga

Kopling konvensional alias traditional coil spring-nya pun telah dipensiunkan dan diganti dengan coned-disc springs yang diklaim lebih responsif saat dioperasikan dan memberikan jeda waktu singkat yang berguna saat turun di ajang balap. Insinyur Kawasaki juga merevisi pelat fiber pada kopling yang awalnya memiliki diameter 139 mm menjadi 146 mm.

Fatbar merek Renthal kini juga jadi standar handlebar untuk setang motor KX450 dengan diameter 28,6 mm bermaterial aluminium yang diklaim mereduksi getaran. Tak hanya itu, posisinya pun jadi 19 mm lebih rendah dan 8 mm lebih dekat ke rider yang memudahkannya untuk mentransfer bobot ke ban depan.

Wah, tambah sangar nih, Sobat KabarOto! Enggak sabar rasanya menjajal keganasan motor ini di trek tanah.