POPULAR STORIES

Kawasaki Akan Rilis KX250, Lebih Ringan Dan Bertenaga

Kawasaki Akan Rilis KX250, Lebih Ringan dan Bertenaga Kawasaki KX250 Foto: Motorcycle.com)

KabarOto.com - Tidak ada kata berhenti bagi Kawasaki untuk memperkenalkan motor-motor andalannya. Setelah tahun 2019 lalu meluncurkan Ninja ZX-250R menggunakan mesin empat silinder, kali ini pabrikan asal jepang itu akan menghadirkan motor dirt bike Kawasaki KX250.

Dilansir dari kawasaki.eu, motor dengan tagline gelar juara ini memiliki mesin 249 cc. Meski masih mengusung mesin lama, namun Kawasaki mengklaim tenaga yang dihasilkan lebih besar dan batas putaran lebih tinggi. Output mesin bertambah 1,3 dk.

Baca Juga: Imbas Corona, Bengkel Kawasaki Ini Omsetnya Menurun Sampai 75 Persen

Meningkatnya tenaga Kawasaki KX250 karena aktuasi katup yang memungkinkan putaran lebih tinggi, membuat motor ini lebih agresif.

Port pembuangannya dirancang ulang, meningkatkan diameternya, dan juga mengubah sudutnya, sehingga membantu memperlancar aliran gas dan tentunya meningkatkan daya.

Selain itu, ruang pembakarannya sudah diperbaharui, dengan piston yang lebih merata, menjadi salah satu faktor lain dalam peningkatan kinerja.

Sementara itu, Visordown mengabarkan, connecting rods KX250 ini lebih panjang 3 mm dari sebelumnya, desain crankshaft juga diperbarui, diberi peningkatan keseimbangan tekanan pada crankcase.

Hal lain yang diperbarui dari motor ini kopling dengan teknologi hidrolik, yang dapat mengurangi kelelahan saat menghadapi balap dengan waktu yang panjang.

Selain itu, sistem kontrol KX250 dirancang sama dengan motor pembalap pabrikan AMA Kawasaki. Pengendara hanya menekan satu tombol saja, dapat mengaktifkan peta mesin terpisah yang dirancang untuk memastikan balapan yang efisien, dimulai dalam kondisi traksi rendah.

Baca Juga: Ini Cara Pesan Kawasaki NinjaZX-25R 4 Silinder

Kawasaki KX250 dipastikan hadir pada akhir Agustus 2020, dan akan dijual dengan harga 7.499 euro atau setara dengan Rp 122 juta.