POPULAR STORIES

Sultan Wajib Lirik, Knalpot Racing SP Tadao Kawasaki Ninja 150 RR Asli Jepang Rp8 Jutaan

Sultan Wajib Lirik, Knalpot Racing SP Tadao Kawasaki Ninja 150 RR Asli Jepang Rp8 Jutaan Sultan Wajib Lirik, Knalpot Racing SP Tadao Kawasaki Ninja 150 RR Asli Jepang Dibanderol Rp8 Jutaan (SP Tadao)

KabarOto.com - SP Tadao, produsen knalpot aftermarket asal Jepang kerap membuat gas buang secara utuh untuk berbagai tipe motor. Uniknya, Ia juga rupanya membuat knalpot untuk motor sport 2-tak yang kembali digandrungi di Indonesia yakni Kawasaki Ninja 150 RR.

Harga knalpot SP Tadao Kawasaki Ninja 150 RR

Soal harga, tentu saja tak sedikit Sobat yang pasti melongo dengan harga knalpot tersebut, namun ada juga yang menganggap hal itu wajar jika berbicara kualitas. Banderol 76 ribu Yen atau Rp8 juta memang bukan nominal yang kecil untuk knalpot motor 150 cc.

Baca Juga: Galeri Foto Kawasaki Ninja ZX-6R 2024

Melirik harganya, bagi yang paham tentu enggak kaget, karena beberapa merek knalpot aftermarket lainnya pun punya banderol jutaan Rupiah. Sebut saja lansiran Thailand seperti CMS, DBS, LMN atau HBY. Atau bisa juga produk internasional lainnya seperti Arrow, Corse atau Toshtec.

Lantas dengan banderol tersebut, apa yang membuat knalpot SP Tadao istimewa? Setelah ditelisik lebih jauh, knalpot ini merupakan pesanan dari salah satu diler terbesar Kawasaki di Jepang yakni MSL.

MSL sendiri tak hanya memboyong unit Kawasaki Ninja 150 RR, namun pihaknya juga memiliki stok Ninja 150 R untuk pasar Jepang. Soal riset tim SP Tadao harus berusaha lebih keras, bahkan dibandingkan membuat knalpot untuk motor besar sekalipun yang menjadi keahliannya.

Risetnya sampai kirim motor dari Indonesia

Hal unik lainnya, ternyata SP Tadao bersama K's Style, yang merupakan salah satu modifikator Kawasaki di Jepang mengimpor 1 unit utuh Kawasaki Ninja 150 RR dari Indonesia.

Baca Juga: Profil Motor Listrik Kawasaki Ninja E-1 Dan Z E-1

Tidak hanya motornya, SP Tadao juga mengimpor knalpot full system buatan Indonesia, yang diklaim terbaik untuk Ninja 150 RR. SP Tadao ingin menyempurnakan knalpot buatan Indonesia itu.

Saat dilakukan dyno test, knalpot buatan Indonesia itu dianggap tim SP Tadao hanya galak di putaran bawah saja. Agar kurvanya 'galak' di putaran atas, tim SP Tadao melakukan ubahan di stinger serta silencer knalpotnya.

Dinamakan Jackal Style, hasil dyno test klaimnya memperlihatkan kurva tenaga yang lebih tinggi dibandingkan knalpot aftermarket buatan Indonesia. ditambah lagi agar lolos emisi suara maksimum 90 desibel di Jepang, SP Tadao memilih material karbon fiber di silencernya.

SP Tadao dan K's Style hingga kini masih menjual knalpot ini di online shop mereka dengan banderol tersebut diatas. Tertarik?