POPULAR STORIES

Performa Tidak Membaik, Dani Pedrosa Ungkap Masalah KTM Di MotoGP 2022

Performa Tidak Membaik, Dani Pedrosa Ungkap Masalah KTM di MotoGP 2022 Dani Pedrosa (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Test rider KTM, Dani Pedrosa memberikan analisis masalah pabrikannya di MotoGP 2022 usai belum meraih hasil yang memuaskan.

Usai pensiun jadi pembalap MotoGP pada akhir musim 2018 lalu, kini Pedrosa beralih menjadi test rider KTM. Dirinya juga sempat turun dengan jatah wildcard dalam GP Styria 2021 dan finis posisi ke-10.

Baca juga: Komisi Grand Prix Resmi Ubah Peraturan Moto2 Dan Moto3 Mulai 2023

Pembalap berjulukan Little Samurai itu juga turun di ajang Lamborghini Super Trofeo tahun ini. Meskipun begitu, gairahnya tetap dalam motor. Hingga pertengahan musim ini, raihan terbaik hanya diraih oleh Brad Binder yang finis kedua di GP Qatar dan Miguel Oliveira di GP Indonesia.

Brad Binder dan Miguel Oliveira

Tentu, melihat performa pembalap KTM hingga pertengahan musim ini masih jauh dari ekspektasi Pedrosa. Dirinya pun juga mengungkapkan masalah mengapa pabrikan Mattighofen itu belum meraih hasil terbaik.

“Ada beberapa perubahan dan kami masih menunggu semua itu terbayar. Di sisi lain, ada bagian yang lebih penting untuk motor yang harus diganti yaitu mesin. Kami belum dapat melakukannya karena regulasi. Akan sangat menarik untuk melihat apakah kami dapat membuat langkah maju. Sementara itu, kami juga harus mengerjakan keseimbangan sasis yang menjadi masalah utama kami,” ungkap Dani Pedrosa.

Selain mesin dan sasis, Pedrosa juga menambahkan dengan penggunaan ban kompon soft dan kombinasi medium-hard. Selama ini, RC16 mampu tampil kencang jika memakai kompon hard-hard.

Baca juga: Peter Hickman Mendapatkan Jatah Wildcard Di WSBK Inggris 2022

Duet rookie KTM Tech3

Sementara itu untuk tim satelit, Pedrosa mengungkapkan sedikit kekecewaan karena mengandalkan duo rookie, Remy Gardner dan Raul Fernandez merupakan sebuah kesalahan. Tetapi, dirinya tidak percaya KTM membutuhkan pembalap lebih berpengalaman untuk mendukung pengembangan. Pasalnya, masalah tersebut datang dari pembalap tim pabrikan. Untuk MotoGP 2023, KTM akan kedatangan Jack Miller yang kini membela Ducati.

“Pengembangan lebih banyak datang dari rider utama dan sisi teknis juga dari tim pabrikan. Kami berusaha mengakomodasi rookie agar merasa nyaman, yang diberikan langsung oleh yang berpengalaman. Saya tidak terlalu mengenalnnya (Miller), tapi yang saya lihat dia pembalap yang fleksibel dan dapat beradaptasi dengan motor yang berbeda. Dia pernah berada di Moto3 dengan KTM dan melakukannya dengan baik. Jadi, kita tunggu saja musim depan,” tutup Pedrosa.