POPULAR STORIES

Performa Toyota Yaris GR Sport Yang Sangat Kompetitif Di Ajang Motorsport Indonesia

Performa Toyota Yaris GR Sport yang Sangat Kompetitif di Ajang Motorsport Indonesia Toyota GR Yaris Sport yang turun dalam ISSOM kelas ITCR Max 1.600 (KabarOto)

KabarOto.com - Tim balap mobil PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI) selalu aktif turut serta dalam balap bergengsi Kejuaraan Nasional, misal di seri Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), slalom (Gymkhana) hingga reli maupun sprint rally.

Salah satu mobil andalan TGRI yakni Toyota GR Yaris Sport turun dalam ISSOM kelas ITCR Max 1.600. Pembalap TGRI, Demas Agil yang tidak kenal menyerah berhasil memaksimalkan performa Toyota Yaris GR Sport.

Baca Juga: 10 Alasan Toyota Yaris GR Sport Layak Dibeli

Membawa DNA motorsport Toyota GAZOO Racing (TGR), Toyota Yaris GR Sport yang berlaga di balap touring nasional ini begitu bertenaga dan andal di lintasan balap.

Toyota Yaris GR Sport ISSOM menggunakan kit standar (KabarOto)

Dengan basis bodi hatchback yang kompak dan lincah, serta mesin bertenaga, Toyota Yaris GR Sport dapat disetting sesuai kebutuhan di trek balap yang sangat kompetitif.

Tampilan interior Toyota Yaris GR Sport yang turun di ajang ISSOM (KabarOto)

Toyota GR Yaris Sport ini masih mengandalkan 2NR-FE 4 silinder DOHC Dual-VVTi berkapasitas 1.496 cc, tenaga maksimal standarnya 107 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm. Namun dengan modifikasi dan penyesuain sedemikian rupa, tenaganya pasti sudah meningkat drastis walau tidak diberi tahu berapa angkanya.

Tim TGRI juga berupaya mendapatkan kinerja kendaraan terbaik yang dikembangkan dengan mendengarkan input dari pembalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di sirkuit Sentul dalam 2 balapan terakhir, sejalan visi menghadirkan ever-better cars.

Toyota GR Yaris Sport saat turun dalam ajang ISSOM (Toyota)

“Saya sangat bersyukur dapat meraih podium pertama kejurnas ITCR Max 1.600 selama 3 seri berturut-turut. Performa Yaris GR Sport sangat mendukung saya di sepanjang jalannya balapan yang sangat kompetitif,” kata pembalap TGRI, Demas Agil.

Baca Juga:

Sejarah Dan Kontribusi Toyota Yaris GR Sport Di Pasar Otomotif Indonesia

Demas sendiri masih memimpin klasemen sementara Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 55 poin.