10 Alasan Toyota Yaris GR Sport Layak Dibeli

10 Alasan Toyota Yaris GR Sport Layak Dibeli Toyota Yaris GR Sport (Kabaroto)

KabarOto.com - Toyota Yaris GR Sport jadi salah satu andalah PT Toyota Astra Motor (TAM). Hatchback andalan Toyota ini memiliki aura sporty yang menjadi ciri khas model Toyota GR Sport.

Toyota Yaris GR Sport ini ditawarkan mulai dari Rp 308.100.000. Toyota menawarkan beragam warga untuk Yaris GR Sport seperti Black Metallic, Conquer Grey, Frozen White, Lightn

Nah, berikut 10 Alasan mengapa sobat KabarOto perlu meminang Toyota Yaris GR Sport:

Baca Juga:

Sejarah Dan Kontribusi Toyota Yaris GR Sport Di Pasar Otomotif Indonesia

1. Sudah Mengadopsi TNGA

Pada dasarnya Toyota Yaris GR Sport sudah mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Sehingga menjadi mobil yang kompak dan menampilkan desain bodi yang ringan.

Bahkan keseimbangan yang diberikan sangat pas. Semua bertujuan untuk mengoptimalkan geometri suspensi dari depan dan belakang.

TNGA merupakan platform terbaru untuk lini Toyota yang memadukan tiga unsur utama di dalam satu struktur. Unsur-unsur tersebut meliputi Agility, Stability, dan Visibility.

Agility terdiri dari struktur sasis mobil dengan center of gravity yang rendah dan radius putar yang kecil. Lalu, Stability, lebih mengedepankan kekuatan sasis mobil dengan penambahan material khusus. Selanjutnya, Visibility dengan desain dasbor mobil yang lebih lebar dan luas.

Tampilan Belakang Toyota Yaris GR Sport (Foto: KabarOto)

2. Fitur Keselamatan Lengkap

Toyota Yaris GR Sport mengadopsi fitur keselamatan yang lengkap. Sebut saja anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

3. Mesin Atraktif

Toyota Yaris GR Sport menggunakan mesin 2NR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc, dengan teknologi dual VVT-i. Output tenaga maksimalnya sekitar 107 dk dan torsi maksimal 140 Nm. Terdapat pilihan otomatis tujuh percepatan, atau lima percepatan manual dengan penggerak roda depan.

Baca juga:

Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Balap ISSOM Seri-4

4. Fitur Keamanan di Toyota Yaris GR Sport

Toyota New Yaris GR Sport menyajikan banyak fitur keamanan bagi penumpang dan pengemudi. Toyota Yaris GR Sport memiliki pilihan tiga dan tujuh airbag hingga memiliki fitur Isofix.

Isofix merupakan sebuah fitur yang sangat berguna saat membawa balita. Dengan adanya fitur ini ketika berkendara dan membawa anak tentu menjadi semakin tenang, karena fitur ini memastikan keselamatan anak tetap terjaga ketika dalam perjalanan.

Emblem GR Sport juga terdapat di interior Toyota Yaris GR Sport (Foto: KabarOto)

5. 3 Point Seat Belt

Seluruh bagian kursi baik pengemudi maupun penumpang sudah dilengkapi dengan 3 point seat belt yang berfungsi untuk mencegah cedera parah ketika terjadi kecelakaan.

Selain seat belt, Toyota Yaris GR Sport juga terdapat fitur whiplash Injury pada setiap kursi yang memiliki fungsi yang sama yaitu mencegah cedera serius.

6. Body Structure & High Strength Body Frame

Toyota Yaris GR Sport dibuat dari struktur body dan body frame yang memiliki kualitas tinggi dan tangguh. Dan untuk semakin meyakinkan, Mobil ini sudah memiliki sertifikat ASEAN NCAP Safety rating.

7. Eksterior Khas GR Sport

Hatchback andalan Toyota ini memiliki aura sporty yang menjadi ciri khas model Toyota GR Sport. Di mana, fascia depan mengusung gaya spindle gril milik Lexus.

Serta sistem head lamp dan fog lamp sudah memakai teknologi LED, hanya lampu sein masih menggunakan halogen.

Body kit juga lengkap seperti lips depan, side skirt sisi samping, add on bumper belakang serta diffuser, dan spoiler cukup besar. Dipermanis dengan adanya emblem GR dan livery bernuansa GR baru.

Emblem GR menambah kesan sproty di interior Toyota Yaris Gr Sport (Foto: KabarOto)

8. Interior Sporty

Nuansa sporty juga terasa di bagian interior nih Sob. Mulai dari dominasi warna hitam dan aksen merah. Lalu ada bagian soft touch di door trim, walau bagian lain masih mengandalkan bahan plastik keras.

Joknya pun menggunakan warna hitam aksen merah, dan jahitan merah seperti di bagian kemudi. Area dasbor terdapat logo GR Sport

9. Multimedia

Bagian multimedia, Toyota Yaris GR Sport dapat dikatakan sangat cocok dengan anak muda. Setidaknya terdapat 6 buah speaker yang mengelilingi bagian interior. Fitur lainnya seperti New advanced infotainment system membuat pengoperasian berbagai fitur multimedia menjadi lebih mudah.

Layar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth, miracast dan USB untuk mempermudah penggunaan. Tidak lupa Toyota Yaris GR Sport juga sudah dilengkapi dengan rear parking camera yang akan memudahkan pengemudi ketika memundurkan kendaraannya.

Fitur headunit-nya pun sudah support Android Auto dan bluetooth, sehingga mempermudah pengguna. AC-nya sudah digital berikut fitur auto climate.

Baca Juga:

Toyota Yaris GR Sport, Hatchback Sporty Khas GAZOO Racing

10. Setir yang Modern

Bukan hanya pada bagian layar multimedia, Toyota Yaris GR Sport juga memberikan kemudahan dengan hadirnya Leather New GR steering wheel with audio dan TFT Switch. Tampilan setir mobil yang dibalut bahan kulit membuat mobil ini semakin berkelas.

Tidak lupa, pengemudi pun diberikan kemudahan mengatur fitur multimedia hanya dengan menekan tombol-tombol yang ada pada bagian setir. Layaknya mobil modern lainnya, Toyota Yaris GR Sport pun hadir dengan Push Start/Stop button dengan emblem GR Sport.