Toyota Yaris GR Sport, Hatchback Sporty Khas GAZOO Racing

Toyota Yaris GR Sport, Hatchback Sporty Khas GAZOO Racing Toyota Yaris GR Sport (KabarOto)

KabarOto.com - Mata pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11 hingga 21 Agustus 2022 lalu banyak tertuju pada booth PT Toyota Astra Motor (TAM). Pasalnya, PT TAM menempati booth paling besar di GIIAS 2022 dengan total luas lebih dari 3 ribu m2.

Paling menyita perhatian tentunya adalah booth Toyota Gazoo Racing. Di booth tersebut, PT TAM menampilkan line-up lengkap GAZOO Racing Family. Mulai dari Sports Car, Sporty Car hingga Motorsport. Nah, di kesempatan kali ini, KabarOto ingin mengulas salah satu line-up mobil GAZOO Racing Family, Toyota Yaris GR Sport.

Baca juga: GR Yaris AP4 Sapu Bersih Podium Pertama Di 4 Seri Kejurnas Sprint Rally 2022

Toyota Yaris GR Sport merupakan varian tertinggi Yaris sebagai hatchback. Namanya beda tipis memang jika dibandingkan dengan Toyota GR Yaris. Tapi, keduanya punya perbedaan signifikan.

Hatchback andalan Toyota ini memiliki aura sporty yang menjadi ciri khas model Toyota GR Sport. Di mana, fascia depan mengusung gaya spindle grill milik Lexus. Serta sistem head lamp dan fog lamp sudah memakai teknologi LED, hanya lampu sein masih menggunakan halogen.

Dominasi warna hitam dan aksen merah serta Logo GR menghiasi bagian interior (Foto: KabarOto)

Body kit juga lengkap seperti lips depan, side skirt sisi samping, add on bumper belakang serta diffuser, dan spoiler cukup besar. Dipermanis dengan adanya emblem GR dan livery bernuansa GR baru. Serta dipasangkan juga pelek ukuran 16 inci model kipas dengan finishing black polish dan dibalut ban Bridgestone Turanza 195/50 R16.

Nuansa sporty juga terasa di bagian interior nih Sob. Mulai dari dominasi warna hitam dan aksen merah. Lalu ada bagian soft touch di door trim, walau bagian lain masih mengandalkan bahan plastik keras. Joknya pun menggunakan warna hitam aksen merah, dan jahitan merah seperti di bagian kemudi.

Baca juga: Toyota GR Yaris AP4 Berjaya Di Kompetisi Reli Nasional Dan Internasional

Fitur headunit-nya pun sudah support Android Auto dan bluetooth, sehingga mempermudah pengguna. AC-nya digital berikut fitur auto climate. Pengaturan jok cukup lengkap, hanya saja masih manual.

Berbicara performa, Toyota Yaris GR Sport menggunakan mesin 2NR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc, dengan teknologi dual VVT-i. Output tenaga maksimalnya sekitar 107 dk dan torsi maksimal 140 Nm. Terdapat pilihan otomatis tujuh percepatan, atau lima percepatan manual dengan penggerak roda depan. Terakhir soal harga, Toyota Yaris GR Sport ini ditawarkan mulai dari Rp 308.100.000.