POPULAR STORIES

Perhatikan Mika Lampu Mobil Saat Berpergian Jauh

Perhatikan Mika Lampu Mobil Saat Berpergian Jauh Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Tahun 2022 akan segera berakhir, orang-orang sudah bersiap untuk liburan akhir tahun bersama keluarga. Namun jika Sobat KabarOto ingin berpergian menggunakan mobil pribadi, ada baiknya perhatikan lampu utama nih.

Lampu utama di mobil jadi bagian paling penting apalagi saat berkendara malam hari. Pastikan mika lampu mobil kalian dalam kondisi baik dan tidak menguning, yang bisa buat sorotan lampu jadi tidak fokus.

Baca juga: Tinggal Mobil Saat Nataru? Tidak Usah Copot Aki Sob!

Ilustrasi lampu menguning karena oksidasi.

Mika mobil menguning sendiri ada beberapa faktor, paling sering adalah karena mobil terlalu terjemur matahari secara langsung, lalu terkena air hujan tanpa dibersihkan, atau bahkan penggunaan bohlam lampu tidak sesuai standar, dan lainnya.

"Selain kondisi cuaca, panas lampu misalnya HID itu dalam jangka waktu tertentu akan membuat mika sedikit kusam,” ujar Rico Owner Shine Auto.

Apabila mika sudah mulai kusam atau kuning, itu pastinya membuat fokus lampu jadi buyar, dan dikhawatirkan mengurangi visibilitas saat berkendara malam hari.

Ilustrasi pengerjaan reparasi lampu mika kusam.

Baca juga: Pasca Ganti Pelek Aftermarket Mobil Terasa Bergetar? Perhatikan Hal Ini!

“Bisa diperbaiki, nanti dipoles, dan nano burn coating. Jadi mika yang kusam, bahkan ada retak halus bisa kita dibuat jadi seperti baru lagi,” jelas pria ramah itu.

Biaya perawatan seperti ini dibanderol sekitar Rp 600 ribuan sepasang lampu depan mobil. Namun untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi langsung ke workshop-nya yang berada di kawasan MGK Kemayoran.