POPULAR STORIES

Perhatikan, Peredam Mobil Memiliki Fungsi Berbeda-Beda

Perhatikan, Peredam Mobil Memiliki Fungsi Berbeda-Beda Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Peredam mobil zaman sekarang punya berbagai model, namun bukan hanya sekadar meredam, tetapi ada beberapa perbedaan tergantung bagian mana yang ingin diberikan peredam.

“Semua jenis peredam sebenarnya memiliki fungsi, namun kita harus menyesuaikan, dan bagaimana cara pemasangannya,” jelas Harten Widjaja, owner dari Audio Tones.

Baca Juga : Goldhorn Hadirkan Processor Audio Canggih, P5 DSP Ultra Dan DSP 16 Ultra

Misalnya meredam suara dari luar, kita akan gunakan peredam aluminium butyl pada bidang plat untuk menebalkan platnya, contoh di bagian plat pintu, bagian bodi, bawah atau bagian atap. Sehingga bodi mobil terasa lebih padat, terutama saat terkena tetesan hujan.

Lalu dapat juga dikombinasi dengan peredam busa untuk menyerap suara yang masuk. Hal ini juga biasanya juga bisa dipasang di bawah bagian dasbor (fire wall) tujuannya untuk menyerap suara dari mesin agar tidak terlalu masuk ke kabin.

Baca Juga : Paket Upgrade Audio Hyundai Ioniq 6 Siapkan Dana Segini

Sementara ada juga peredam yang bisa meredam panas, kalau untuk meredam panas, bisa juga digunakan di plafon, peredam memiliki bahan busa keras ditambah aluminium foil.

Jadi sekarang kalian tahukan apa perbedaan fungsi dari setiap peredam? Jadi Sobat KabarOto bisa nih sesuaikan di mobil kalian.