POPULAR STORIES

Peringatan 20 Tahun, Lotus Exige 20th Anniversary Special Edition Dirilis

Peringatan 20 Tahun, Lotus Exige 20th Anniversary Special Edition Dirilis

KabarOto.com – Lotus baru saja merilis Exige Sport 410 edisi khusus memperingati 20 tahun Exige. Dalam versi ini, nantinya Lotus akan menyematkan beberapa upgrade, supaya terlihat lebih eksklusif.

Hadir dalam beberapa pilihan warna, jika mau memilih warna yang terinspirasi dari versi retro ada Chrome Orange, Laser Blue, dan Calypso Red. Apabila mau warna lain, tersedia juga nih Saffron Yellow, Motorsport Black dan Arctic Silver, tinggal dipilih sesuai selera.

Baca Juga : 5 Hal Keren Dari Volkswagen Tiguan, Simak!

Untuk warna dilabur hampir seluruh bagian bodi, seperti pada atap, spoiler dan spion. Karena biasanya menggunakan warna hitam. Lalu ada semacam aksen yang bentuknya seperti sirip hiu dekat roda belakang, gunanya sebagai pelindung stone chip. Serta ditambahan logo 20th sebagai identitas bahwa ini edisi spesial.

Soal kaki-kaki, peleknya menggunakan proses forged sehingga material lebih padat dan kuat, namun tetap ringan. Sementara suspensinya menggunakan Nitron 3 way adjustable, sehingga bantingan keras atau lembut dapat diatur dan dapat disesuai kebutuhannya, antara penggunaan jalan biasa maupun trek.

Baca Juga : Gran Turismo 7 Siap Menyapa Pecinta Game Balap Tahun Ini

Exige Sport 410 ini menggunakan mesin V8 supercharger berkapasitas 3.500 cc, memakai exhaust titanium yang menghasilkan tenaga yang sama seperti namanya yakni 410 dk dan torsi maksimal 420 Nm. Dipasangkan dengan transmisi manual 6 kecepatan, close ratio.

Masuk ke kabin, jok sudah menggunakan bahan alcantara, dengan perpaduan warna sesuai bodi. Lalu tidak boleh ketinggalan, terdapat bordir logo 20th membuatnya tampil lebih eksklusif. Tambahan lain misalnya head unit DAB yang sudah terintegrasi bluetooth, cruise control, dan sill plate sebagai pemanis.

Nantinya mobil spesial ini akan dibanderol sekitar 79.900 Euro atau setara Rp 1,2 miliar. Dan segera dipasarkan akhir tahun mendatang.