POPULAR STORIES

Peringati Hari Pahlawan, 3 Komunitas Ini Gelar Motoran Sambil Beramal

Peringati Hari Pahlawan, 3 Komunitas Ini Gelar Motoran Sambil Beramal

KabarOto.com - Kegiatan riding atau motoran kerap dilakukan individu maupun komunitas dan sudah jadi kegiatan rutin hampir setiap pekannya. Namun, yang dilakukan kolaborasi dari komunitas SSS (South Side Scoot) BSD, Mossic (Modern Classic) Scooter dan Veping Skuter ini sedikit berbeda.

Pasalnya, mereka menggelar kegiatan tersebut atas dasar memperingati hari pahlawan dengan dresscode atau pakaian yang sudah ditentukan dari pihak panitia. Tak hanya itu, mereka juga menggalang sejumlah donasi sebagai bantuan atas pahlawan yang berjuang demi Tanah Air di masa lalu.

Acara motoran tersebut melewati rute Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. "Kami memberi tema 'Yang Muda Yang Berkendara', buat gue bukan cuma sekedar riding biasa, selain memperingati hari pahlawan, kerennya, mayoritas riders pakai pakaian batik. Terlepas dari adanya penyesuaian rute, namun acara ini terdapat unsur amal, setidaknya ada hal positifnya," ujar Kurnia Ramadhani yang akrab dipanggil Dhanbree dari SSS BSD.

Wawan atau yang akrab disapa Onta selaku Ketua Mossic Scooter pun angkat bicara, "Kami (Mossic Scooter) bisa dibilang dadakan kami ikut andil dalam acara ini. Singkat kata, kami merasa dapat panggilan untuk melakukan kebaikan om, jadi enggak sekadar riding," ujar pemilik Vespa P150S bernama Nassy itu.

Baca Juga: Selebrasi Ulang Tahun Perdana, Mossic Scooter Gelar Piknik

Pengumpulan donasi dimulai sebelum acara motoran dimulai, sedangkan rute yang dilewati untuk acara riding dimulai dari kawasan BSD Square - Jl Raya Serpong - Gading Serpong - Jl Pahlawan Seribu - dan berakhir di Taman Jajan BSD yang kemudian digelar acara kuis. Seketika, kurang lebih 200 lebih sepeda motor berbagai jenis memadati kawasan tersebut, namun tim juga tetap mengatur rombongan agar tak mengganggu perjalanan orang lain.

Pemukim kawasan Cisauk, Tangerang itu pun mengapresiasi semua elemen yang hadir di acara tersebut, "Semua pasti punya sisi negatif, namun dengan charity ride itu menurut gue bagus banget, jadi enggak cuma have fun saja, ada positifnya dengan kegiatan donasi itu sendiri berupa uang yang disumbangkan melalui lembaga bantuan," tutupnya.

Ditunggu lagi acara yang lebih gokil ya, Sob!