POPULAR STORIES

Peringati HUT RI Ke-75, Pengendara Di Jalan Raya Hormat Pada Sang Merah Putih

Peringati HUT RI ke-75, Pengendara di Jalan Raya Hormat pada Sang Merah Putih

KabarOto.com - 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari inilah Ir. Soekarno dan Moch. Hatta mendeklarasikan proklamasi. Di tengah pandemik rasanya peringatan HUT RI ke-75 cukup berbeda, tidak ada hingar bingar perkumpulan atau perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini Pemerintah mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI. Masyarakat diharap untuk berdiri tegap selama 3 menit sembari menghayati lagu Indonesia Raya. Terlihat di sejumlah tempat menampilkan suasana khidmat ini.

Baca Juga: Kampanye Merdeka, Pemilik Mitsubishi Lawas Banyak Promo Perawatannya!

Lagu Indonesia Raya dikumandangkan tepat pukul 10.17 WIB di setiap lokasinya. Bagi para pengendara diharap berhenti di rambu lalu lintas dan turun dari kendaraannya untuk pengguna roda dua.

Salah satu lokasi yang terdokumentasi yaitu di Depok, sejumlah pengendara bersama personel Kepolisian dan TNI berhenti saat berkendara di jalan raya. Seluruhnya mengambil sikap hormat kepada bendera merah putih yang dibawa oleh salah satu personel.

Baca Juga: Riding Ke Bogor, Kutu Community Siapkan Ultah Di Hari Kemerdekaan

"Ini serentak di seluruh Kota Depok dilaksanakan kegiatan pemberhentian seluruh kendaraan baik roda dua atau pun roda empat di seluruh persimpangan yang ada di Kota Depok," ungkap Kapores Metro Depok Kombes. Pol. Azis Andriansyah, S.H., S.I K.

Hal ini dilakukan demi menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan RI dan Bangsa Indonesia.