Peringati HUT RI, Pecinta Motor Honda Di 28 Kota Konvoi Kunjungi Makam Pahlawan

Peringati HUT RI, Pecinta Motor Honda di 28 Kota Konvoi Kunjungi Makam Pahlawan Convoy Merdeka Bikers Honda

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, seluruh masyarakat Indonesia merayakan dengan beragam kegiatan. Berbagai lomba Agustusan memeriahkan perayaan ini. Tidak hanya itu, para pecinta sepeda motor Honda juga ikut merayakan dengan konvoi.

Bertajuk Convoy Merdeka, 2.800 bikers dari 56 komunitas dan paguyuban turing membawa slogan Bangga Menjadi Indonesia. Tidak hanya satu kota, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 28 kota besar di Indonesia tepat pada (17/08). Diawali dari lokasi main diler di setiap wilayah, bikers menuju tempat bersejarah di kota masing-masing.

Baca Juga: Diberi Penyegaran, New Honda CB150R Punya Pilihan Warna Baru Dan Special Edition

Seperti main diler sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh, melakukan Convoy Merdeka menuju Rumah Cut Nyak Dien.

Lalu CDN wilayah Kepulauan Riau selaku main diler area Kepulauan Riau Astra Motor Palembang, PT Menara Agung selaku main dealer wilayah Sumatera Barat, melakukan touring mengelilingi kota masing-masing.

Selain merayakan Kemerdekaan, aktivitas ini juga menjadi upaya mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers, dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda. Agar semakin terasa suasana Kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih.

Tidak hanya konvoi mengunjungi lokasi bersejarah, peserta konvoi juga melakukan aksi sosial loh. Seperti mengunjungi dan membersihkan makan para pahlawan, serta memberikan donasi untuk veteran.

Baca Juga: Hai Ojol, Diler Honda Ini Bawa Segudang Promo Kemerdekaan

Seperti PT Sinar Sentosa Primatama main diler area Jambi, PT Indako Trading Coy selaku main diler area Sumatera Utara, CV Asia Surya Perkasa selaku main diler area Bangka Belitung, PT Hayati Pratama Mandiri main diler wilayah Sumatera Barat, dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main diler area Lampung, yang melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing.

Selanjutnya PT Astra Motor Bengkulu main diler wilayah Bengkulu melakukan Convoy Merdeka menuju kediaman rumah Proklamator RI, Bung Karno. Tidak lupa lomba khas 17 Agustusan yang diselenggarakan juga makin membuat meriah kegiatan ini.

"Kegiatan yang melibatkan ribuan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya," ujar Andy selaku Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis (AHM).