Peringati Sejarah 120 Tahun, Royal Enfield Bakal Gelar Acara

Peringati Sejarah 120 Tahun, Royal Enfield Bakal Gelar Acara

KabarOto.com - Sejarah Royal Enfield bermula secara sederhana di pabrik yang terletak di Kota Redditch pada tahun 1901. kini, Royal Enfield bersiap merayakan tahun ke-120 pada tahun ini.

Pihak Royal Enfield menegaskan akan melakukan berbagai inisiatif di seluruh dunia untuk memperingati warisan panjang dan perjalanan mereknya bersama para penggemar dan komunitas.

Baca Juga: Royal Enfield Buka Pemesanan Untuk All-New Meteor 350 Di Tokopedia

Terkait pencapaian ini, Siddhartha Lal selaku Managing Director Eicher Motors Ltd mengatakan, “120 tahun adalah warisan yang sangat panjang untuk merek ini, dan kami senang bisa membuatnya sangat berarti. Cita-cita kami adalah memperkuat posisi Royal Enfield, kami akan terus menantang diri kami sendiri untuk mengembangkan produk dan pengalaman terbaik.”

Salah satu contoh perjalanan Royal Enfield adalah Winifred Wells. Pada tahun 1950, wanita kelahiran Australia ini mengendarai Royal Enfield Bullet 350cc dari Perth ke Sydney pulang pergi. Ia menempuh jarak lebih dari 8.850 km dalam 22 hari. Kurang dari 2 tahun kemudian, ditemani ayahnya, Winifred kembali mengelilingi benua Australia, menempuh jarak hampir 16.093 km dalam 65 hari.

Baca Juga: Interceptor Paling Laku, Tren Penjualan Royal Enfield Twins Di Indonesia Diklaim Positif

Royal Enfield juga merambah ke Asia Tenggara dalam beberapa dekade terakhir. Diler Royal Enfield telah hadir di Singapura sebelum dan setelah Perang Dunia Ke-2. Tahun 1950-an, Singapura menjadi pusat distribusi untuk seluruh wilayah Asia Tenggara.

Vimal Sumbly selaku Head International Business APAC Royal Enfield menambahkan, “Perjalanan dan petualangan pelanggan, mitra dan komunitas menjadikan merek ini legendaris. Tahun ini di wilayah Asia Pasifik, kami akan mengadakan sejumlah kegiatan yang melibatkan komunitas kami sebagai bentuk penghargaan atas dukungan mereka.”