POPULAR STORIES

Perkenalkan Ghibli Hybrid, Kendaraan Listrik Pertama Dari Maserati

Perkenalkan Ghibli Hybrid, Kendaraan Listrik Pertama dari Maserati

KabarOto.com – Maserati mulai memasuki era baru dimana masa depan otomotif sekarang lebih mengusung kendaraan listrik, karena lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, diperkenalkan Ghibli Hybrid sebagai kendaraan elektrik pertama Maserati.

Mobil ini tetap mengusung gaya elegan khas Maserati. Lekukan bodinya dinamis, dipermanis gril dengan lambang trisula besar di depan dan baluran warna spesial Grigio Evoluzione. Tidak hanya itu, kita bis lihat ada beberapa ornamen biru tanda hybrid pada kisi-kisi air duct samping dan juga kaliper remnya.

Dari sisi samping, pelek Ghibli menggunakan ukuran 18 inci finishing dual tone, dibalut ban berukuran 235/50 R18. Sistem pengereman standar sudah menggunakan Brembo 4 piston dan rotor besar 345 mm di depan, sementara belakangnya single piston dengan rotor 330 mm. Serta suspensinya sudah dilengkapi anti rollbar sehingga gejala limbung dapat diminimalisir.

Baca Juga : Ariel Nomad R, Mobil Off-Road Berpesifikasi Raja Jalanan

Selain itu, bagian belakang pun didesain cukup sporty dengan detil spoiler kecil layaknya ducktail, lalu LED stoplamp bar, dan output quad muffler yang klaimnya telah didesain sedemikian rupa agar performa optimal serta ditambahkan resonator supaya suara lebih natural.

Soal mesin, Ghibli menggunakan L4 Mild Hybrid berkapasitas 2.000 cc ditambah eBooster dan baterai 48V. Tenaganya mencapai 330 dk dan torsi maksimal 450 Nm. Lantas tenaga itu disambung ke transmisi ZF 8 percepatan berpenggerak roda belakang. Performa? Dari diam hingga 100 kpj hanya butuh 5,7 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 255 kpj.

Ghibli Hybrid juga menjadi media debut program Maserati Connect, yang memungkinan koneksivitas saat dalam perjalanan, media informasi kondisi mobil, mampu memantau keamanan dan berfungsi ketika kondisi darurat.

Baca Juga : Ini Harga BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Di Indonesia

Kabin memiliki nuansa balutan kulit warna hitam mendominasi dan terdapat jahitan bordir warna biru sebagai pemanis di joknya. Asyiknya lagi sistem multimedia didukung Maserati Intelligent Assistant generasi terbaru, dimana ada koneksi Android Automotive. Lalu ayar HD sistem multimedia, dengan grafik baru ukurannya lebih besar 10,1 inci. Panel instrumen full digital dan grafik baru juga diperkenalkan sehingga terkesan futuristik.

Nantinya akan hadir dua model, yakni GranTurismo mengusung gaya sporty dan GranCabrio lebih ke elegan, dijadwalkan datang tahun 2021.