POPULAR STORIES

Perlancar Lalin, Dishub Surabaya Fungsikan Traffic Light Di Simpang Pandegiling

Perlancar Lalin, Dishub Surabaya Fungsikan Traffic Light di Simpang Pandegiling Ilustrasi Traffic Light

KabarOto.com - Guna memperlancar arus lalu lintas (Lalin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, dikabarkan akan segera mengoperasikan Traffic Light (TL) di Simpang Jl. Pandegiling – Jl. Imam Bonjol di Kota Surabaya pada akhir bulan Januari ini.

Penambahan Traffic Light, dianggap sebagai solusi mengatasi kemacetan yang kerap terjadi pada jam-jam sibuk di simpang ini.

Baca Juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

Selain itu, Traffic Light pada persimpangan ini, juga berfungsi sebagai opsi jalan bagi masyarakat dari arah barat yang akan mengarah ke timur.

"Karena, sebelumnya hanya bertumpu pada Jl. Dr. Soetomo dan Jl. Polisi Istimewa," kata Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat.

Titik yang sering alami kemacetan

Ia menambahkan, berdasarkan kajian dan analisis lalu lintas yang telah dilakukan, simpang Jl. Pandegiling dan Jl. Imam Bonjol akan diterapkan dengan 3 fase.

"Kita juga telah melakukan penyesuaian marka jalan di sekitar persimpangan, dan penambahan 3 kamera Face Recognition pada titik lokasi Pandegiling - Teuku Umar dan Pandegiling – Samratulangi," jelas Irvan dalam keterangan resminya.

Dishub Surabaya bekerjasama dengan pihak terkait

Menurutnya, penambahan fasilitas perlengkapan jalan di lokasi itu, sebagai solusi untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan. Seperti kendaraan yang melawan arus dan parkir di atas pedestrian.

Baca Juga: Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan Loh!

Uji coba operasional Traffic Light Simpang Jl. Pandegiling dan Jl. Imam Bonjol akan dilakukan pada Selasa, 28 Januari 2020, dengan melibatkan beberapa pihak.

"Dishub juga berkoordinasi dengan instansi terkait. Hal ini bertujuan untuk mengurangi hambatan yang ada di sekitar simpang," pungkas Irvan.