POPULAR STORIES

Perluas Kerja Sama, Goodyear Pasok Ban Untuk Truk Linfox Thailand

Perluas Kerja Sama, Goodyear Pasok Ban untuk Truk Linfox Thailand Truk Linfox

KabarOto.com - Menyambut awal 2020, PT Goofyear dan Linfox Logistics mengumumkan perluasan kemitraan di wilayah Asia Tenggara. Kini Goodyear menjadi pemasok produk utama dan mendukung manajemen kendaraan Linfox yang beroperasi di dua pusat distribusi di wilayah Thailand, yaitu Lamlukka dan Bangbuathong.

Kerja sama ini, Goodyear Thailand akan mendukung Linfox untuk mengoperasikan kurang lebi 300 truk dan trailer di beberapa gudang di wilayah tersebut.

Baca Juga: Bersaing Di Era Digital, Goodyear Tunjuk Wanita Asal Cina Tempati Jajaran Direksi

"Kami tidak sabar untuk mendukung mereka mengoperasikan armada terunggul di Thailand dengan aman, menggunakan produk-produk superior dan sistem manajemen ban kami," ungkap Michale Dreyer selaku Vice President dan General Manager Commercial di Asia Pasifik.

Goodyear akan memasok produk S200+ dan G667+ untuk kendaraan utama Linfox dan menyediakan vulkanisir ban tipe LHT-R seluruh trailer Linfox. Selain itu, Goodyear juga mendukung Linfox Thailand dan Australia dengan mengenalkan manajemen data eksklusif dan teknologi pelaporan Tire Optix.

Baca Juga: Goodyear Resmi Jadi Pemasok Ban Tunggal Di 2 Ajang Balap Dunia

Tire Optix merupakan alat manajemen ban berbasis teknologi cloud. Sistem ini dapat mengumpilkan data tekanan angin dan sisa ketebalan ban ulir dengan menggunakan gawai Android dan iOS. Tire Optix juga dapat melacak riwayat dan lokasi dari setiap ban dengan memindai nomor serial dan melacak umur termasuk vulkanisirnya.

Laporan khusus meliputi kondisi, riwayat layanan, dan posisi ban dapat ditampilkan untuk setiap armada utama dan karavan.

Tire Optix Goodyear

Tidak hanya itu, Goodyear akan menerapkan program Goodyear Wheel Security untuk Linfox. Tujuannya untuk mendukung para pengemudi memastikan tekanan ban yang digunakan serta untuk menjaga kondisinya dengan baik. Goodyear akan menyediakan indikator visual dimana para pengemudi dapat melihat kondisi ban sebelum dan sesudah berkendara.

Indikator visual dapat memberikan peringatan terkait tekanan ban yang tidak benar dan instruksi untuk segera melakukan perbaikan. Program terkait keamanan ban seperti ini merupakan kali pertama yang diimplementasikan di Thailand.