Permudah Konsumen Miliki Kendaraan Listrik, Mitsubishi Kerjasama Dengan PLN

Permudah Konsumen Miliki Kendaraan Listrik, Mitsubishi Kerjasama dengan PLN

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) semakin serius dengan peralihan era mobilitas yang lebih ramah lingkungan. Mitsubishi memiliki Start Now Project yang menjadi landasan untuk kontribusinya terhadap lingkungan yang lebih baik.

Sejalan dengan hal tersebut, MMKSI melanjutkan sinergi positif dengan Pemerintah Indonesia dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan Sistem Dendo Drive House Untuk Mendukung Operasional Mobil Listrik

Kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan pada pengguna mobil listrik Mitsubishi Motors Indonesia. Sebelumnya, Mitsubishi sudah mengenalkan beberapa kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle keluarannya dalam berbagai kesempatan.

Seperti Outlander PHEV sebagai mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle sebagai kendaraan listrik pertama yang dipasarkan di Indonesia. Setiap pembelian satu unit Outlander PHEV, konsumen akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC). Fasilitas ini akan langsung dipasang oleh petugas di rumah konsumen.

Demi menunjang fasilitas pengisian daya tersebut, melalui kerjasama ini setiap pemasangan charging Outlander PHEV akan disediakan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan. Selain itu, adapun fasilitas Power Connecting Port (AC) sebagai dukungan dari PT PLN.

Baca Juga: Sosialisasikan Mobil Listrik, Mitsubishi Kembangkan Teknologi Panel Surya Di Sumba

Kerjasama ini ditindaklanjuti melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero). Prosesnya dilakukan pada Rabu (16/10) di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Sripeni Inten Cahyani selaku PLT Direktur Utama PT PLN dan Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI. Selain itu, hadir juga Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia pada prosesi tersebut.

"Sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, kali ini kami bekerjasama dengan pemerintah melalui PT PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah konsumen," jelas Naoya Nakamura.

Baca Juga: Spidometer Indiglow Dari SACS Ini, Bikin Interior Mitsubishi Xpander Makin Berwarna