Permudah Masyarakat Desa, Pertashop Kini Hadir Di 7 Titik Baru

Permudah Masyarakat Desa, Pertashop Kini Hadir di 7 Titik Baru Hadir di 7 titik baru (Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan akses bagi masyarakat, untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), dengan membuat bentuk layanan baru sehingga dapat di jangkau dengan mudah di berbagai wilayah.

Salah satunya, dengan membuat layanan Pertashop. Dengan adanya Pertashop ini, masyarakat yang ada di desa, tak perlu harus jauh-jauh SPBU yang ada di kota terlebih dahulu, untuk mendapatkan BBM.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Kali ini, sampai dengan akhir Mei 2020, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V telah mengoperasikan tujuh titik Pertashop baru di provinsi Jawa Timur dan Bali.

Ketujuh titik tersebut mencakup Desa Sidoharjo di Kabupaten Gresik, Desa Kemiri di Kabupaten Jember, Desa Kraton di Kabupaten Lumajang, Desa Pagak dan Desa Kalisongo di Kabupaten Malang, Desa Pacet di Kabupaten Mojokerto, dan Desa Duda di Kabupaten Karangasem, Bali.

Permudah masyarakat Desa

Unit Manager Communication & CSR MOR V Rustam Aji menjelaskan, secara keseluruhan sudah ada 9 titik Pertashop yang beroperasi, karena sebelumnya MOR V telah meresmikan dua titik Pertashop di Desa Mengwi dan Desa Bangli, Bali.

"Pertamina terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak, untuk dapat melayani masyarakat dengan memperluas jaringan distribusi dan aksesibilitas masyarakat terhadap energi yang menjadi salah satu roda penting kehidupan sehari-hari," tutur Rustam.

Lebih lanjut ia menambahkan kehadiran Pertashop ini sejalan dengan program OVOO, yaitu One Village One Outlet, yang digulirkan sebagai upaya untuk menghadirkan keadilan energi di seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: BMW Luncurkan Seri 5 Dengan Wajah Baru

Menariknya, Pertashop akan menghadirkan produk dengan harga dan kualitas dijamin sama dengan di SPBU yang ada di perkotaan.

"Dengan konsep ini kita harapkan keberadaan Pertamina makin terasa manfaatnya, dalam menyebarkan energi baik dengan harga dan kualitas terjangkau," pungkas Rustam.