BMW Luncurkan Seri 5 Dengan Wajah Baru

 BMW Luncurkan Seri 5 dengan Wajah Baru BMW Seri 5 Facelift (BMW)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, BMW, baru saja merilis wajah baru dari salah satu sedan andalan mereka, yakni Seri 5. Pesaing langsung dari Mercedes-Benz E-Class W123 tersebut, saat ini tampil lebih sporty.

Atas penyegaran ini, BMW menamakannya dengan facelift Life Cycle Impulse (LCI). Perubahan pada BMW Seri 5 anyar ini, terbilang cukup sederhana, namun memberikan efek yang cukup besar.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Tidak seperti produk BMW lain yang kini hadir dengan "kidney" gril berukuran besar, Seri 5 baru tetap menggunakan gril ukuran 'normal' meskipun desainnya agak sedikit berubah terutama di bagian sudut-sudut segi delapannya.

Gril tersebut, tampak harmonis diapit oleh lampu depan yang desainnya lebih modern. Bila dilihat sekilas, bentuk lampu berteknologi LED ini mirip dengan kepunyaan BMW Seri 3 G30.

Wajah depan lebih sporty

Tak hanya depan, perubahan juga terjadi pada bagian belakang mobil. Di sana, terdapat lampu LED berbentuk C tiga dimensi. Selain itu, semua model BMW Seri 5 baru, dibekali knalpot kembar berbentuk trapesium.

Melengkapi kesan sporty, BMW juga menyematkan desain roda baru dengan diameter antara 18 dan 20 inci. Khusus varian M Sport, BMW menawarkan pelek khusus berwarna Donington Grey ukuran 20 inci, yang hanya dibuat 1.000 unit.

Bagian belakang tampil lebih segar

Sementara di bagian interior, terdapat sedikit sentuhan, seperti kontrol multifungsi yang diposisikan ulang pada roda kemudi, kontrol iklim otomatis yang lebih panjang, tombol konsol tengah berwarna hitam, serta kursi yang didesain ulang.

Lalu, Seri 5 anyar ini juga mendapatkan Sistem Operasi iDrive 7.0 terbaru serta BMW Maps. Saat ini, Seri 5 LCI dibekali sistem navigasi berbasis cloud baru, yang menjanjikan penghitungan rute dan waktu kedatangan yang lebih cepat dan lebih tepat, serta kondisi lalu lintas yang lebih akurat.

Sedikit ubahan pada interior

Baca Juga: Maskulin, Harley-Davidson Fat Boy Edisi Spesial Rayakan 30 Tahun

Sebagai tenaga penggerak, BMW tetap menyediakan beberapa pilihan mesin, mulai dari 2.0 liter hingga 3.0 liter. Tak hanya mesin bensin, mesin berbahan bakar diesel pun juga ditawarkan kepada konsumen.

Sama seperti model BMW baru lainnya, Seri 5 LCI ini juga ditawarkan dengan sistem hybrid ringan 48-volt, yang dapat menambah tenaga hingga delapan kilowatt atau setara 11 dk saat melakukan akselerasi.