POPULAR STORIES

Permudah Masyarakat, Pertashop Kini Menjangkau 10 Desa Di Jawa Tengah

Permudah masyarakat, Pertashop Kini Menjangkau 10 Desa di Jawa Tengah Ilustrasi Pertashop (ist)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan akses bagi masyarakat, untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), dengan membuat bentuk layanan baru sehingga dapat di jangkau dengan mudah di berbagai wilayah.

Salah satunya, dengan membuat layanan Pertashop. Dengan adanya Pertashop ini, masyarakat yang ada di desa, tak perlu harus jauh-jauh SPBU yang ada di kota terlebih dahulu, untuk mendapatkan BBM.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Kali ini, Pertashop hadir di 10 titik sekaligus, yakni yaitu Desa Kalirejo, Kabupaten Pekalongan, Desa Selokarto, Kabupaten Batang, Desa Kancilan, Kabupaten Jepara dan Desa Singorojo, Kabupaten Kendal.

Selanjutnya, Pertashop hadir di Desa Klewor dan Desa Juwangi di Kabupaten Boyolali dan Desa Karanglo di Kabupaten Karanganyar, Desa Punggelan, Kabupaten Banjarnegara dan Desa Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, serta Desa Talang, Kabupaten Tegal.

Permudah masyarakat Desa

Dalam keterangan resminya, Pjs. General Manager Pertamina MOR IV, Teuku Johan Miftah mengatakan, jumlah pertashop tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kesiapan Pertamina serta sarana dan prasarana desa di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

"Meskipun telah ditargetkan, pendirian Pertashop tetap harus memperhatikan alur pasokan BBM dan proses instalasi di desa tujuan. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat agar pembangunan pertashop tersebut akan optimal melayani masyarakat," ujar Johan.

Mengenai harga, Johan menambahkan, harga jual BBM di Pertashop maupun SPBU Pertamina adalah sama. "Dengan mengusung tagline 'Semua Sama Seperti Beli Di SPBU', masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas dan takaran yang sama," pungkas Johan.