POPULAR STORIES

Permudah Penyandang Disabilitas, GrabGerak Meluncur Di Kota Medan

Permudah Penyandang Disabilitas, GrabGerak Meluncur di Kota Medan Ilustrasi GrabGerak

KabarOto.com - Setelah diluncurkan di DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Grab memperluas jangkauan dengan meluncurkan GrabGerak di Medan.

GrabGerak merupakan sebuah transportasi unik, yang didedikasikan untuk mendukung kegiatan para penyandang disabilitas.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line

Anindita Rangkuti, Head of 4W Sumatera & Central Java, Grab Indonesia mengatakan, kehadiran GrabGerak di Medan, memperkuat komitmen Grab untuk memberikan layanan yang inklusif sehingga bisa digunakan oleh semua orang, apapun kondisi mereka.

"GrabGerak merupakan suatu bukti nyata dari misi kami 2025 ‘GrabForGood’ untuk memberikan sebanyak mungkin dampak positif bagi semua orang, tanpa terkecuali. Kami berharap dengan diperluasnya jangkauan GrabGerak di kota Medan ini, Grab bisa melayani lebih banyak penyandang disabilitas di Tanah Air," kata Anindita.

Permudah akses penyandang disabilitas

Di kota Medan, saat ini Grab menyediakan 200 armada GrabGerak, dimana 200 mitra pengemudi GrabGerak yang beroperasi pada tahap peluncuran telah melalui proses pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas.

Lebih lanjut ia mengatakan , para penumpang yang berkebutuhan khusus dapat memesan layanan GrabGerak langsung melalui aplikasi Grab.

"Pertama buka aplikasi Grab dan masukkan lokasi tujuan. Lalu pilih GrabGerak yang ada di bawah kategori ‘Transportasi’ pada layar pemesanan," katanya.

Cara memesannya pun mudah

Muhammad Yusuf, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Utara menyampaikan, "Saya merasa bersyukur atas kehadiran GrabGerak, karena dengan adanya layanan ini bisa membantu mobilitas teman-teman disabilitas," ujarnya.

GrabGerak melengkapi layanan Grab yang telah tersedia di Medan saat ini, yaitu GrabCar, GrabBike, GrabFood, dan GrabExpress.

Baca Juga: Hyundai Nexo Pecahkan Rekor Tempuh Jarak Terjauh Sekali Pengisian Hidrogen

Ke depannya, Annindita menambahkan bahwa Grab akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk meningkatkan layanannya dan memberikan pelatihan ke lebih banyak mitra pengemudi.

"Pada penghujung tahun ini, sebanyak 400 mitra pengemudi akan mendapatkan pelatihan GrabGerak," tutup Anindya.