POPULAR STORIES

Permudah Tenaga Medis, Ratusan GrabWheels Tersedia Di RS Darurat Wisma Atlet

Permudah Tenaga Medis, Ratusan GrabWheels Tersedia di RS Darurat Wisma Atlet Tenaga medis menggunakan GrabWheels (Grab)

KabarOto.com - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Hingga 30 April 2020, berdasarkan data per tanggal 30 April, sebanyak lebih dari 10.118 orang dinyatakan positif terkena virus berbahaya tersebut 1.522 dinyatakan sembuh dan 792 meninggal dunia.

Hal ini, membuat tenaga medis harus menguras tenaga dan pikiran, sebagai garda terdepan dalam upaya menyembuhkan pasien. Melihat kenyataan tersebut, berbagai pihak akhirnya turut mendukung perjuangan tim medis dengan berbagai cara.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Salah satunya adalah cara unik, yang dilakukan perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online, Grab. Baru-baru ini, Grab Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19, untuk menyediakan 100 unit GrabWheels.
Permudah mobilitas

Nantinya, tenaga medis dan karyawan rumah sakit dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis, untuk bergerak lebih cepat dan efisien di sekitar kompleks, yang terdiri dari empat menara, saat mereka menjalankan tugasnya.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, GrabWheels tersebut akan ditempatkan di 4 menara di kawasan Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Setiap titik, akan dikelola oleh station manager untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Bisa digunakan dengan memesan di aplikasi Grab

"GrabWheels hadir sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan dan tidak bersuara keras, saat digunakan sehingga cocok untuk dioperasikan di area rumah sakit yang membutuhkan ketenangan," tutur Ridzki.

Baca Juga: Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

Sebagai upaya menjaga sanitasi penggunaan GrabWheels, semua skuter akan dibersihkan oleh desinfektan setiap 2 jam dan akan disediakan hand sanitizer di setiap titiknya.

"Petugas medis yang bertugas dan Satgas Covid-19 dapat menggunakan skuter GrabWheels, sebagai solusi mobilitas di area Rumah Sakit Darurat dengan memilih eScooter di aplikasi Grab mereka," pungkas Ridzki.