POPULAR STORIES

Perodua Myvi S-Edition Hadir Di Brunei, Akankah Jadi Daihatsu Sirion Selanjutnya?

Perodua Myvi S-Edition Hadir di Brunei, Akankah jadi Daihatsu Sirion Selanjutnya? Sumber : Paultan.org

KabarOto.com – Generasi ketiga Perodua Myvi baru saja diluncurkan di Brunei. Seperti kita tahu, Myvi merupakan versi asli dari Daihatsu Sirion yang kita kenal di Indonesia. Namun, walau cukup tertinggal perilisannya, Brunei dapat varian S-Edition.

Ada dua model yang dibawa, yakni standar G AT 1.3 dan S-Edition. Dari tampilan versi biasanya tidak ada perbedaan seperti Sirion sebelum facelift, hanya saja tanpa foglamp. Tapi disisi lain ia hadir dengan fitur melimpah seperti head lamp LED auto dan follow me home, smart entry, start/stop button, air bag 4 titik, sensor hujan, head unit 2Din, dan fitur keselamatan ABS, EBD, VSC, traction control sudah turut disematkan.

Sementara S-Edition hadir dengan tambahan body kit Lebih sporty, mungkin bisa dibilang ini merupakan versi produksi dari Myvi GT yang sempat hadir di KL International Motor Show 2018 lalu.

Baca Juga : Penjualan Roda Empat Masih Lesu, Daihatsu Punya Strategi Hadapi Semester 2 Tahun 2020

Di bagian depan, S-Edition kisi-kisi gril depan bermotif jaring-jaring. dibingkai dengan garnis perak, dan logo Perodua terpampang jelas di tengah. Desain bumper pun berbeda dimana bentuknya lebih agresif dilengkapi DRL LED, tiga intake besar supaya supplai udara lebih melimpah, ditambah splitter di lips bawah dan emblem "S-Edition" supaya terlihat eksklusif.

Penambahan aerokit juga lengkap demi mendukung kesan sportynya, misalnya seperti side skirt, bagiab belakang disematkan spoiler cukup besar, serta tambahan diffuser ala Honda Jazz facelift. Oh iya, peleknya pun dibedakan, karena S-Edition diberi pelek finishing dual tone.

Baca Juga : Suzuki Swift Attitude Hybrid Diproduksi Hanya 350 Unit, Minat?

Sektor jantung pacu juga masih sama, mesin 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.3 liter yang menghasilkan tenaga 94 dk dan torsi maksimal 121 Nm. Disambung ke transmisi otomatis empat percepatan, demi menggerakkan roda depan.

Nantinya ada tiga varian warna untuk Myvi yakni Silver Metallic, Lava Red Metallic and Ivory White Metallic. Banderolnya sekitar Rp 178 jutaan, lebih murah Rp 20 jutaan ketimbang Daihatsu Sirion.

Wah apakah Daihatsu Sirion akan dapat versi sportynya nanti? Menarik nih.