POPULAR STORIES

Persiapan Matang, Julian Johan Siap Tempur Di Balap AXCR 2023

Persiapan Matang, Julian Johan Siap Tempur di Balap AXCR 2023 Persiapan Matang, Julian Johan Siap Tempur di Balap AXCR 2023 (Kipli)

KabarOto.com - Ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 dengan rute Thailand menuju Laos pada 13 - 19 Agustus 2023 akan diikuti oleh banyak pereli internasional dari belasan negara. Salah satunya adalah Julian Johan, pereli dari Indonesia yang telah menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam gelaran tersebut.

Sosok yang juga kental dengan kegiatan off-road ini akan berkompetisi dalam kerasnya ajang AXCR yang memang dikenal dengan karakter medan ekstrem, terdiri dari kontur tanah, lumpur dan aspal untuk melintasi beberapa jalur utama dan menempuh jarak kurang lebih 2 ribu kilometer.

Ini bukan pertama kalinya bagi Julian Johan untuk menapaki karir di luar negeri. Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, ia bersama co-driver Recky Resanto, berhasil mengikuti ajang rally yang digelar di Malaysia.

Baca Juga: Kangen Trek Offroad, Julian Johan Geber Mobil Bareng Puluhan Peserta Di BSD

Pasangan Julian Johan dan Recky Resanto ini nantinya akan menggunakan Toyota Land Cruiser 200 yang telah dipersiapkan dengan matang dan dimodifikasi agar sesuai dengan regulasi AXCR 2023. Julian Johan adalah pembalap Indonesia pertama yang menggunakan Land Cruiser 200 atau LX570 dalam ajang kompetisi bertaraf internasional.

Perlu diketahui bahwa pemilihan Toyota Land Cruiser yang digunakan oleh Julian Johan pada ajang AXCR 2023 didasari bukan hanya dari ketangguhannya, namun model ini juga memiliki nilai histori yang kuat karena telah lebih dari 25 tahun eksis di ajang rally Dakar sejak pertama kali digunakan pada tahun 1995.

Baca Juga: Tim Vespa Indonesia Ikut Serta Rally Audax Roma Castelli E Romani Di Italia

Sejarah pun mencatat bahwa SUV lansiran Jepang ini memiliki track record yang sangat baik, bukan hanya dari segi penjualan yang kerap merajai segmen full-sized SUV karena ketangguhan serta kenyamanannya. Tetapi, keandalannya dalam kompetisi rally Dakar juga memberikan impresi yang begitu kuat bagi Jeje, sapaan akrabnya.

“Senang rasanya bisa mengumumkan keikutsertaan saya dan Recky dalam kompetisi Asia Cross Country Rally 2023. Ini merupakan mimpi kecil saya untuk bisa merasakan betapa ganasnya rally Dakar versi Asia. Karena kalau kita bicara tentang rally, salah satu impian adalah mengikuti rally Dakar, namun saat ini ibaratnya Asia Cross Country Rally menjadi tujuan yang realistis untuk kawasan Asia,” katanya.