POPULAR STORIES

Tim Vespa Indonesia Ikut Serta Rally Audax Roma Castelli E Romani Di Italia

Tim Vespa Indonesia Ikut Serta Rally Audax Roma Castelli e Romani di Italia Kipli

KabarOto.com - Indonesia mendapat undangan untuk mengikuti Vespa Rally bertajuk Audax 300 KM Roma Castelli e Romani pada 29 April 2023. Hal itu disampaikan Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia yang akan mengikuti ajang tersebut.

“Ini tantangan bagi kami. Dan ini untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti ajang Rally Vespa Audax 300 km Roma Castelli e Romani," tutur Danny Mamesah di Bellissimo Una Vespa, Tangerang Selatan (26/04).

Adapun tim Indonesia yang akan mengikuti gelaran Vespa ini adalah Frannata Suryanto dan Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia (VCI).

Lebih jauh Danny menyampaikan dan berharap, agar tim Indonesia berhasil mengikuti rangkaian Vespa Rally bergengsi tersebut, hingga akhir etape.

Baca Juga: Jangan Sedih, Merchandise Resmi Vespa World Days (VWD) 2022 Masih Tersedia

"Kami sudah mendapat peta rute rally serta buku panduan, yang semuanya menggunakan bahasa Itali. Ini juga tantangan," tambah Danny. Rally tersebut akan diikuti oleh lebih dari 125 peserta dari seluruh dunia.

Lebih jauh Frannata menjelaskan, adapun Rally tersebut terselenggara berkat kiprah Vespa Club Sermoneta, di Italia. Acara tersebut menggabungkan antara olahraga, pariwisata dan kebudayaan yang disebut, "Audax Roma & Castelli Romani'.

Acara ini juga disiarkan langsung oleh jurnalis TF 1 dari Prancis, Bernard Bedarida. Hadir dalam konferensi pers, Walikota Lanuvio Andrea Vilpi dan wakilnya, Valeria Viglietti juga tokoh lain dari pemerintahan kotamadya Roma dan Presiden Klub Vespa Italia, Roberto Leardi.

Acara Vespa Rally International ini akan diikuti oleh para peserta pecinta Vespa dari seluruh dunia, seperti di antaranya Australia, Belanda, Prancis, Indonesia, Mexico dan tentu saja Italia.

Baca Juga: Vespa World Days Di Indonesia Lebih Seru Daripada Eropa?

Peserta akan melakukan perjalanan di sepanjang jalan Konsuler Appia, Laurentina, Ostiense dan Ardeatina. Bagian pertama acara ini akan berlangsung di Roma, Italia yang akan melewati area Ibukota seperti, Piazza Re di Roma, Piazza Cavour, Castel San't Angelo, San Pietro, Gianicolo, Fontanone, Trastevere, Porta San Paolo dan Piramida serta Paolo Fuori ke Mura.

Perjalanan juga melewati sebuah tonggak sejarah Appia, Chiesa Domine Ouo Vadis hingga Catacombs melalui Ardeatina, dengan total keseluruhan perjalanan sejauh 300 km.

Kemudian peserta akan sampai di Lanuvio, sebuah kota yang berdiri di atas reruntuhan Lanuvium kuno, bagian dari Liga Latin untuk kemudian peserta melanjutkan tur nya ke Castelli Romani.