POPULAR STORIES

Pertamax Sprint Rally Championship 2016 Bakal Diramaikan Oleh 70 Peserta

Pertamax Sprint Rally Championship 2016 Bakal Diramaikan oleh 70 Peserta Rizal dan Rifat Sungkar ( Foto : Pertamina)

Sekitar 70 peserta akan meramaikan gelaran Pertamax Sprint Rally Championship 2016 putaran pertama yang akan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2016 di Sirkuit Tembong Jaya, Serang Banten. Pada putaran pertama ini, peserta akan mengikuti total 6 (enam) special stage dengan total jarak tempuh sekitar 20 kilometer. 2 (dua) special stage akan dilakukan pada malam hari di hari Jum’at (3/6) dengan masing-masing jarak tempuh 2,5 kilometer.

Terselenggaranya SS malam ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri, mengingatkan kita pada eforia  penyelenggaraan reli di era 80an. Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar  pun berharap event ini dapat memunculkan nama-nama baru di dunia reli. “ Event Pertamax Sprint Rally Championship 2016 ini berkomitmen untuk mencetak nama-nama baru, sehingga regenerasi atlit-atlit otomotif dapat berjalan dengan baik. Dan semoga kejuaran-kejuaraan seperti ini bisa terus hadir di tanah air untuk memunculkan potensi baru yang dapat bersaing secara nasional dan internasional”  jelas Rifat. Rifat juga berharap terselenggaranya Pertamax Sprint Rally Championship 2016 ini juga dapat menjadi jembatan bertemunya komunitas jip dan sedan yang akan turut serta dalam event ini.

Upaya Pertamax Motorsport untuk mencari potensi-potensi baru diwujudkan dengan diberikannya handicap untuk driver Seeded B dan Non Seeded. Untuk Seeded B (Junior) diberikan 0,5 detik / 500 m sedangkan Non-Seeded (Pemula) 0. Hal ini dimaksudkan para pebalap junior dan pemula tetap bisa bersaing dengan para pebalap senior.

Sementara itu, pebalap Pertamax Sprint Rally Team, Rizal Sungkar akan turun di 2 (dua) kelas berbeda yaitu Maxi N, Maxi J. Rizal yang berpasangan dengan Endrue Fasha akan turun mengendarai Mitsubishi Evo X dan Mitsubishi Pajero Sport. “ Berbagai persiapan sudah kami lakukan, tinggal melakukan testing di sana. Walaupun sudah mengenal lintasan sirkuit Tembong Jaya, namun dengan kendaraan yang berbeda tentunya akan butuh penyesuaian. Saya yakin persaingan akan cukup ketat, namun kami akan berusaha meraih hasil yang terbaik.” tutur Rizal Sungkar.

Baca juga :