Pertamax Turbo Hadir Di Banggai, Sulawesi Tengah

Pertamax Turbo Hadir di Banggai, Sulawesi Tengah

KabarOto.com - Fuel Terminal (FT) Luwuk akhirnya melakukan penyaluran produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Turbo pada (16/6). Kini masyarakat Banggai, Sulawesi Tengah sudah bisa menggunakan bahan bakar 98 ron tersebut.

"Kini Pertamax Turbo semakin dekat dengan masyarakat Banggai," jelas Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Hatim Ilwan.

Baca Juga: Pertamina Masih Salurkan Premium Di Pulau Jawa

Pertamax Turbo merupakan produk BBM Pertamina yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Sehingga, bisa membuat mesin lebih responsif dan mampu meningkatkan akselerasi dan performa mesin.

Hatim optimis adanya Pertamax Turbo akan diminati masyarakat, terutama yang menginginkan akselerasi lebih namun tetap ramah lingkungan.

"Kami mengajak masyarakat Banggai serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung kehandalan Pertamax Turbo," pungkasnya.

Baca Juga: Jalani New Normal, Pertamina Lubricants Tetap Layani Pelanggan Sesuai Protokol Covid-19

BBM jenis itu diklaim ramah lingkungan, karena memiliki emisi gas buang dengan kadar karbon sangat rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Saat ini, Pertamax Turbo tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 73.94702 di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.

"Jika antusiasme masyarakat terhadap produk ini tinggi, bukan tidak mungkin akan semakin banyak SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo," tutup Hatim.