Pertamina Ajak Pengguna Nissan Dan Datsun Move On

Pertamina Ajak Pengguna Nissan dan Datsun Move On

KabarOto.com - Pertamina mengajak pengguna Nissan dan Datsun move on dan beralih ke produk yang berkualitas seperti Pertalite dan Pertamax. Ajakan ini bertepatan dengan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 lalu. Pertamina menyampaikan ini dalam event Kopi Darat Gabungan All New Club Adventure Nissan dan Datsun 2018 di kota Palembang.

Keempat klub mobil yang hari ini turut memeriahkan acara Kopdargab antara lain NLC (Nissan Livina Club Indonesia), DGCI (Datsun Go Community Indonesia), Grandvinci (Grand Livina Club Indonesia) dan TCI (Terano Club Indonesia).

Baca Juga: Pertamax Turbo Laris Di Jawa Tengah Dan Yogyakarta

Dalam penjelasannya, Communication & Relations Pertamina MOR II Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari mengatakan, komunitas mobil memegang peranan penting untuk mengajak masyarakat move on ke produk-produk yang berkualitas.

Pertamina perkenalkan produk berkualitas pada pengguna Nissan dan Datsun

“Komunitas mobil seperti ini sudah merasakan kualitas dari produk-produk dengan Research Octane Number dan Cetane Number yang tinggi. Karena berpengaruh dengan performa mesin, penghematan bahan bakar serta emisi gas buang. Untuk itu, Pertamina membutuhkan dukungannya agar komunitas mobil turut mengkampanyekan move on ke produk-produk non subsidi yang lebih berkualitas,” ucap Rachmi.

Rachmi juga mengatakan, teknologi mesin kendaraan memerlukan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kompresi mesin, seperti yang tertera dalam manual book kendaraan. “Kebutuhan bahan bakar sebaiknya disesuaikan dengan rasio kompresi mesin.

Pertamina telah menyediakan variasi pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan saat ini. Contohnya, mobil dengan rasio kompresi 9:1 sebaiknya menggunakan Pertalite atau Pertamax, rasio yang lebih tinggi lagi bisa menggunakan Pertamax Turbo,” jelasnya.