POPULAR STORIES

Pertamina Akan Membangun SPLU Di Pakubuwono Jakarta

Pertamina Akan Membangun SPLU di Pakubuwono Jakarta Pertamina rencananya akan membuat stasiun pengisian listrik (SPLU) di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) sudah membangun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama yang diberi nama Green Energy Station (GES) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. SPLU ini sebagai sarana pengisian daya untuk kendaraan listrik yang akan menjadi kendaraan masa depan.

Direktur Utama PT Pertamina Ritel Sofyan Yusuf mengatakan, setelah ini pada awal 2019 nanti, Pertamina rencananya akan membuat stasiun pengisian listrik (SPLU) di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Menteri ESDM Resmikan Green Energy Station Di SPBU COCO Pertamina

Sofyan menuturkan, modelnya seperti SPBU, namun karena penekanannya untuk listrik jadi namanya SPLU. "Akan ditender dalam waktu dekat, untuk investasinya tidak bisa saya sebutkan," paparnya.

Green Energy Station (GES) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan

Untuk listrik yang akan dijual Pertamina bisa berasal dari berbagai sumber, melalui panel surya, atau dari PLN. GES diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan ritel Pertamina melalui sistem yang cepat dan handal.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Mobil Listrik, Pertamina Hadirkan Fasilitas Pengisian Baterai

SPBU GES yang ada di Kuningan dan Pakubuwono nantinya juga akan disediakan fasilitas swapping battery untuk menjawab kebutuhan motor listrik. Saat ini Pertamina telah bekerjasama denga GESITS untuk pengembangan motor listrik.

Menurut Sofyan, langkah-langkah ini sangat penting, dan Pertamina akan terus bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan pihak terkait untuk mengembangkan konsep ini fasilitasnya demi kebaikan Negara Indonesia.