POPULAR STORIES

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Optimis Hadapi MotoGP Prancis 2024

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Optimis Hadapi MotoGP Prancis 2024 Marco Bezzecchi. (Foto: VR46)

KabarOto.com - Menjelang MotoGP Prancis 2024, Pertamina Enduro VR46 Racing Team optimis dapat meraih podium melalui dua pembalapnya Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Bukan tanpa alasan, Bezzecchi meraih podium pertamanya di MotoGP Spanyol dua pekan lalu, sedangkan Fabio menjadi pembalap tercepat di sesi tes resmi di sirkuit Jerez menggunakan Ducati Desmosedici GP23.

Bezzecchi sendiri mengungkapkan dirinya tidak sabar Kembali ke trek, setelah balapan yang hebat di Jerez.

"Le Mans dikenal sebagai trek di mana saya selalu sangat kuat, di semua kategori. Saya suka treknya, tahun lalu saya menang, salah satu balapan terbaik dalam karier saya," ucap Bezzecchi.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Buka Suara Soal Regulasi Baru MotoGP 2027

Fabio Di Giannantonio

Komentar Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Sementara itu, Fabio juga mengungkapkan bahwa Le Mans adalah trek yang fantastis dan dirinya sangat menyukainya.

“Di Moto3 saya hampir memenangkan balapan (pada tahun 2018, ia melewati garis finis terlebih dahulu, namun mendapat penalti karena melakukan cut sebelumnya di chicane pertama, sehingga finis di posisi keempat), namun secara umum saya selalu cukup kuat di sini,” ujar Diggia.

Sebagai informasi, Seri kelima MotoGP 2024 akan digelar akhir pekan ini. Di mana, MotoGP Prancis akan berlangsung di Bugatti Circuit, Le Mans.

Baca Juga: Ada Sejumlah Peraturan Baru untuk MotoGP 2027, Apa Saja?

Rekor Penonton MotoGP Prancis

Pada seri sebelumnya, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang setelah memenangkan persaingan sengit dengan Marc Marquez.

MotoGP Prancis pernah mencatatkan jumlah penonton terbanyak, dengan 278.805 pengunjung di tahun 2023.

Angka ini mengalahkan rekor sebelumnya yang bertahan selama delapan tahun lalu di MotoGP Ceko 2015 yang digelar di Sirkuit Brno, dengan catatan 248.434 penonton.