POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Buka Suara Soal Regulasi Baru MotoGP 2027

Francesco Bagnaia Buka Suara Soal Regulasi Baru MotoGP 2027 Francesco Bagnaia. (Foto: Peccobagnaia)

KabarOto.com - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia buka suara soal regulasi baru yang berlaku mulai MotoGP 2027. Menurutnya, banyak pembalap dari tim lain yang mengeluh karena kurang kompetitif.

Seperti dikethui, tiga musim terakhir Ducati mendominasi balapan MotoGP. Dan, ini membuat pembalap dari tim lain merasa tertinggal.

"Saya hanya ingin memiliki mesin tercepat. Motor tidak pernah cukup cepat, meskipun mesinnya sudah sangat kencang," kata Bagnaia dikutip dari Crash.

Ilustrasi persaingan MotoGP

Pandangan Pecco Bagnaia tentang Kecepatan di MotoGP

Pecco beranggapan dirinya hanya ingin motor kencang yang bisa meraih kemenangan. Satu-satunya alasan dirinya dapat menikmati MotoGP adalah motor yang cepat dan menang adalah motivasi besar.

Baca Juga: Loris Capirossi Ungkap Penyebab Kapasitas Mesin MotoGP jadi 850 cc

Selain itu, Pecco juga mempertanyakan kepada pembalap yang merasa kesulitan dengan berbagai fitur teknologi baru. Padahal itu membuat motor semakin kencang.

"Saya tidak mengerti mengapa beberapa pembalap mengatakan ini sulit. Anda harus membiasakannya. Bagi saya, bermain-main dengan tombol balapan sudah menjadi hal biasa," tutur Bagnaia.

Baca Juga: Ada Sejumlah Peraturan Baru untuk MotoGP 2027, Apa Saja?

Regulasi MotoGP 2027: Dampak dan Penyesuaian bagi Pembalap

Soal regulasi MotoGP 2027, akan menguntungkan bagi pihak-pihak yang selama ini kontra dengan perkembangan teknologi.

"Jadi mereka ingin menghilangkan beberapa hal tersebut agar kami tidak lagi mendapatkan keuntungan itu. Saat ini semua orang kurang lebih berada pada level yang sama," jelas Bagnaia.

Baca Juga: Performa Marc dan Alex Marquez di MotoGP Spanyol Tuai Pujian

Sebagai informasi, mulai MotoGP 2027 akan ada sejumlah aturan baru. Salah satunya pengurangan kubikasi mesin motor dari 1.000 cc menjadi 850 cc.

Fitur-fitur pendukung lain juga ikut disunat. Salah satu perangkat yang dibatasi pada era baru MotoGP tersebut ialah aerobody, serta perangkat holeshot dan ride-height.

Baca Juga: Pramac Racing Targetkan Marc Marquez untuk MotoGP 2025