POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Dukung Street Race 2022 Di Meikarta

Pertamina Lubricants Dukung Street Race 2022 di Meikarta Street Race dibuat untuk mengurangi balapan liar di Jabodetabek (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Pertamina Lubricants mendukung event balap motor bertajuk Fastron Enduro Street Race, 18 - 19 Juni 2022 di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Event ini merupakan kerjasama antara Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia dan PTPL.

Event ini untuk wujudkan komitmen mendukung industri otomotif, khususnya olahraga balap, dalam memfasilitasi pengemar kecepatan agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya.

Baca juga: Street Race Di Bekasi Akan Diikuti 1.100 Pembalap, Catat Jadwalnya

Direktur Utama PTPL Werry Prayogi mengatakan, PTPL bangga dapat mendukung ajang yang mewadahi bakat dan hobi anak muda Tanah Air.

Street Race di BSD, Tangerang Selatan, beberapa wakdu lalu (Foto: PTPL)

"Melihat antusias dari peserta dan penonton pada gelaran lalu di BSD, menumbuhkan semangat bagi kami," terangnya.

Ia berharap, Fastron Enduro Street Race, menumbuhkan minat dan hobi tersalurkan secara positif. Tentunya dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Fastron Enduro Street Race akan berlangsung selama 2 hari, hari pertama terdapat 4 kelas dipertandingkan yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Baca juga: Digelar Bulan Juni, Ini Lokasi Street Race Di Bekasi

Kemudian hari kedua, melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155.CC Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150.CC Body Frame STD, SR 7 Matic S/D 200.CC Body Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Gelaran balap di Meikarta juga akan menggunakan lintasan drag race atau balapan lurus sepanjang 400 meter dan dengan kapasitas penonton mencapai 2.500 orang per harinya.