POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Anti-karat

Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Anti-karat Pertamina Spreeze (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricant meluncurkan produk baru Pertamina Spreeze, yang merupakan pelumas anti karat serbaguna. Di mana, produk ini merupakan buah kerja sama riset dan pengembangan produk antara PTPL dan Research Technology Innovation (RTI) PT Pertamina yang dilakukan sejak 2019.

Pertamina Spreeze diklaim memberikan pelumas yang lengkap baik untuk industri maupun retail. Setidaknya ada 6 fungsi yang dirasakan penggunanya, yakni membersihkan, penetrasi, melumasi, menghilangkan kelembapan, melindungi dan meningkatkan ketahanan.

Baca juga : Harga BBM Pertamina Per 1 Desember 2022, Ada Kenaikkan

"Kami yakin Pertamina Spreeze menjangkau pasar yang luas dengan segala kebutuhan. Dengan produk berkualitas ini, kami percaya konsumen akan merasakan manfaatnya di kehidupan dan pekerjaan sehari-hari," ujar Direktur Sales & Marketing PTPL, Sari Rachmi.

Peluncuran produk Pertamina Spreeze

Dari rangkaian uji coba tersebut, termasuk pengujian performa, menunjukan hasil bahwa Pertamina Spreeze memiliki keunggulan dibanding produk sejenis di pasar dengan keunggulan penetrasi yang lebih baik, Chlorofluorocarbon (CFC) Free, dan chlorinated solvent free, sehingga aman dan tidak merusak ozon.

Produk ini juga Low BTX (Benzene, Toluene dan Xylene) Aromatic yakni memiliki kadar BTX yang sangat rendah sehingga tidak karsinogenik atau mengandung zat yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Baca juga : Pertamina Lubricants Optimis Penjualan Pelumas Di Angka 550 Ribu KL

Ditambah lagi, Pertamina Spreeze ini silicon free, tidak merusak peralatan, lebih ekonomis, zero electrical conductivity sehingga tidak menghantarkan listrik, dan low toxicity atau memiliki kadar toksisitas yang rendah.

Pertamina Spreeze hadir dengan kemasan botol 250ml dan 400ml yang dapat diperoleh dengan harga ritel Rp 48.900 (250ml) dan Rp 66.600 (400ml), yang tersedia melalui distributor resmi Pertamina, bengkel maupun outlet resmi seperti Olimart, Enduro Express dan SPBU Pertamina.