POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Optimis Penjualan Pelumas Di Angka 550 Ribu KL

Pertamina Lubricants Optimis Penjualan Pelumas di Angka 550 Ribu KL Pertamina Lubricants tidak hanya menjual oli di dalam, tapi juga ke luar negeri (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Perusahaan oli asal Indonesia, PT Pertamina Lubricants, terus berupaya untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar, dengan angka 35 persen. Optimis perusahaan didukung dengan sekalin meningkatnya penjualan otomotif Tanah Air.

"Tahun ini kita optimis tumbuh. Kita menargetkan total penjualan ada di angka 550.000 Kilo Liter (KL) secara total," jelas Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants Sari Rachmi. Mereka ingin tumbuh di atas pertumbuhan pasar. "Kita ingin tumbuh di market share," tambahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Branding Pelumas Lokal, Pertamina Lubricants Ajak Jurnalis Touring Ke Ujung Genteng

PT Pertamina Lubricants memiliki tiga unit produksi di Indonesia yaitu Jakarta, Cilacap dan Gresik. Mereka juga memiliki pabrik di Thailand, dan dioperasikan oleh anak perusahaan bernama Pertamina Lubricants Thailand Co.Ltd.

Fastron, produk pelumas untuk mobil (Foto: PTPL)

Selain itu, mengembangkan pasar di Australia, perusahaan juga mengoperasikan sebuah kantor di Australia. Agar pasokan pelumas ke seluruh Indonesia aman, PT Pertamina Lubricants juga mengoperasikan tiga Depot Supply Point (DSP) utama di Jakarta, Cilacap dan Surabaya serta 22 DSP lain.

"Gudang ini digunakan untuk menyimpan dan menyediakan stok produk pelumas siap pakai, untuk di distribusikan di dalam dan luar negeri," tambah Sari lagi. Pertamina Lubricants punya keunggulan produk, dan berkualitas, khusus untuk segmen otomotif, di antaranya Fastro untuk mobil dan Enduro untuk motor.

Baca Juga: Komit Dukung Olahraga Balap Dunia, Pertamina Lubricants Sponsori MXGP 2022

Segmen industrik, perusahaan pelat merah ini juga memiliki brand unggulan, untuk berbagai kebutuhan mesin-mesin dan alat berat, Meditran (engine oil), Medripal (marine engine oil), Turalik (hydraulic oil) dan Rored (automotive gear oil).