POPULAR STORIES

Tingkatkan Branding Pelumas Lokal, Pertamina Lubricants Ajak Jurnalis Touring Ke Ujung Genteng

Tingkatkan Branding Pelumas Lokal, Pertamina Lubricants Ajak Jurnalis Touring ke Ujung Genteng Melintasi jalur Ciletuh menuju Ujung Genteng (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Dalam rangka meningkatkan branding pelumas buatan lokal, Pertamina Lubricants mengajak puluhan media menguji kualitas produknya.

Pengujian dilakukan dengan cara touring menggunakan beragam merek dan jenis motor, dari Bogor ke Ujung Genteng, melalui jalur Ciletuh, (12-13/10/2022).

Baca Juga: Komit Dukung Olahraga Balap Dunia, Pertamina Lubricants Sponsori MXGP 2022

Catur Dermawan, Direktur Finance and Bisnis Support PT Pertamina Lubricants saat melepas rombongan berharap, media bisa mensupport, berpartisipasi memberikan opini sejujurnya terhadap pelumas Enduro.

Catur Dermawan, Direktur Finance & Bisnis Support PT Pertamina Lubricants saat melepas rombongan (Foto: PTPL)

"Enduro sifatnya endurance, dengan iklim di Indonesia, kami yakin menjadi oli roda dua terbaik di Indonesia, " terangnya. Motor para journalis untuk melakukan perjalanan ratusan kilometer ini pun, menggunakan oli Enduro Matic.

Mereka merasakan kualitas yang lebih baik baik dibanding kompetitor. Rombongan melewati jalur Bogor-Sukabumi-Cikidang-Palabuhanratu-Ciletuh dan berakhir di Ujung Genteng. Total jarak yang ditempuh 150 kilometer.

Pengguna oli tersebut dirasakan mesin motor yang tidak cepat panas, dan menggelitik. Ditambah ban Michelin City Extra yang digunakan rombongan media, membuat jalan berkelok, menanjak dan menurun bisa ditaklukan dengan nyaman, tanpa rasa khawatir.

Rombongan berada di Ciletuh (Foto: PTPL)

"Kegiatan positif seperti ini juga merupakan wujud apresiasi kami terhadap rekan media yang sudah mendukung perjalanan PTPL selama ini," ungkap Catur Dermawan. Geopark Ciletuh dipilih, karena menjadi tujuan wisata favorit bagi para bikers yang ingin touring jarak dekat.

Usai menikmati kawasan Ciletuh, rombongan pun menuju tempat terakhir, yaitu Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Ujung Genteng, Sukabumi.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Dukung Street Race 2022 Di Meikarta

Tempat ini merupakan destinasi wisata dan wisata edukasi, yang berada di sisi Selatan Jawa Barat dan yang menjadi wilayah untuk melepas ribuan penyu setelah dikarantina untuk kemudian dilepasliarkan kembali ke laut.

Septian Pamungkas, Jurnalis Liputan6.com mengatakan, Enduro Matic ini tidak membuat mesin cepat panas, meski selama perjalanan disuguhkan jalanan menanjak, menurun dan lurus, namun mesin tidak menggelitik.