POPULAR STORIES

Pertamina Memperingati Hari Kartini Dengan Layani Konsumen Menggunakan Baju Adat

Pertamina Memperingati Hari Kartini dengan Layani Konsumen Menggunakan Baju Adat Foto: Antara

KabarOto.com - Pada hari Minggu kemarin, tepatnya pada 21 April, masyarakat Indonesia tengah memperingati Hari Kartini. Berbagai perayaan diadakan oleh beberapa institusi. Bahkan tak sedikit industri maupun lembaga yang mengapreasi para perempuan muda masa kini dengan segala prestasinya.

Nah, PT Pertamina juga ikut memperingati Hari Kartini, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Pertamina (Persero) di seluruh Indonesia menghadirkan pelayanan khusus dan unik. Keunikan terlihat pada busana para operator SPBU.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Ini Kata Para Srikandi Motorsport Indonesia

Biasanya mereka menggunakan seragam berwarna merah putih, pada tanggal (22/04) para operator menggunakan baju adat tradisional Indonesia. VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, "Ini menjadi momentum spesial, dimana Hari Kartini identik dengan busana adat. Nuansa tersebut yang kami hadirkan melalui pelayanan di SPBU sehingga konsumen juga merasakan pengalaman yang unik dan berkesan."

Tidak hanya itu, SPBU Pertamina di Kelapa Gading, Jakarta Timur membuka jalur khusus perempuan pada Senin (22/04) ini. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Kerennya lagi, pemilik SPBU yang merupakan seorang perempuan turut hadir menyapa konsumen.

Foto: Jurnal media Indonesia

Pemiliknya datang pada pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Ia bersama tim manajemen Pertamina tidak hanya menyapa konsumen, tetapi ikut melayani pembelian BBM di SPBU lengkap dengan pakaian adat sarung beserta kebaya.

Pertamina juga memberikan beberapa promosi menarik pada peringatan Hari Kartini. Misalnya cash back sebesar Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu yang dibayarkan secara tunai, untuk pembelian Pertaman, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite pada pengguna karti kredit atau debit BNI dan BRI.

Jalur khusus perempuan Foto: Radar Surabaya

Tidak hanya di SPBU Kelapa Gading, beberapa wilayah di Jabodetabek juga mendapatkan promo cash back tersebut. Program ini berlangsung selama dua hari, yaitu (21-22/04). Fajriyah menambahkan, "Kami berharap promosi pengembalian dana tunai ini dapat meningkatkan loyalitas konsumen perempuan pada produk unggulan Pertamina sekaligus menghadirkan kembali spirit Kartini bagi Perempuan Indonesia."

Baca Juga: Pesan Presiden Lady Bikers Indonesia, Untuk Para Kartini Tanah Air

Program lain yang diusung oleh Pertamina adalah galang dukungan untuk perempuan pertamax. Program ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian selebrasi semangat emansipasi perempuan. Pertamina mengajak konsumen untuk memberikan dukungan pada 2 tokoh Perempuan Pertamax melalui media sosial.

Caranya mudah, konsumen hanya perlu memberikan like, share, maupun komentar. Nah, Perempuan Pertamax tersebut ada Dra. Nuraeni dari Sekolah Anak Percaya Diri Kota Makassar dan ibu Yulianti dari program Dreamable Kota Bandung.

Setiap terkumpul 210 dukungan, Pertamina akan membagikan fakta mengenai gerakan perubahan yang dilakukan oleh masing-masing tokoh PerempuanPertamax. Program ini akan berlangsung di media sosial selama 2 minggu dan di akhir periode Pertamina melalui program CSR akan merangkum dukungan dari konsumen dengan pemberian bantuan pengembangan program.