Pertamina Naikkan Harga BBM Pertamax Series

Pertamina Naikkan Harga BBM Pertamax Series PT Pertamina kembali menaikkan harga BBM Non Subsidi seperti Pertamax Series.

KabarOto.com - Naiknya harga minyak mentah dunia membuat PT Pertamina kembali menaikkan harga BBM Non Subsidi seperti Pertamax Series sejak Sabtu, 24 Februari 2018 kemarin.

Harga Pertamax untuk wilayah Jakarta Rp 8.900 per liter naik dari Rp 8.600 per liter, Pertamax Turbo naik menjadi Rp 10.100 dari sebelumnya Rp 9.600.

Kenaikan juga terjadi pada Pertamina Dex menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp 9.250, dan untuk Dexlite naik menjadi Rp 8.100 dari harga sebelumnya sebelumnya Rp 7.500.

Baca Juga: Harga BBM Tinggi, Tapi Kualitasnya Masih Rendah

Kenaikan harga untuk BBM non subsidi ini juga terjadi di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku sampai Papua. Walau harga bahan bakar di tiap daerah bervariasi.

Walau tak merilis secara langsung melalui media massa, namun Pertamina mengaku telah mengumumkan secara resmi di website Pertamina.

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito saat dikonfirmasi menuturkan, sejak Sabtu, 24 Februari 2018 kenaikan harga sudah diumumkan melalui website resmi Pertamina. Dia pun membantah tudingan jika Pertamina menaikan harga secara diam-diam.