POPULAR STORIES

Pertamina Peduli Lingkungan Bersihkan Pantai Di Sumbawa

Pertamina Peduli Lingkungan Bersihkan Pantai di Sumbawa Pihak TBBM Badas sangat berharap aksi kecil yang dilakukan keluarga besar TBBM Badas ini juga bisa menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan (Foto: Pertamin

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Badas menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan yang kali ini turut melibatkan para Pekerja, Mitra Kerja hingga Awak Mobil Tangki (AMT) beserta keluarga melakukan aksi bersih pantai pada Minggu (25/11/2018) lalu.

Kegiatan ini difokuskan di Pantai Saliper Ate Labuhan Sumbawa. “Ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam aksi
kemarin. Kita mulai dari pagi hingga selesai,” ujar Kepala Pertamina TBBM Badas, Satriyo Hadi Wibowo didampingi Spv Sales Service dan General Affairs, Gilang Armada Hariyono Saputra.

Pemilihan lokasi Pantai Saliper Ate sebagai sasaran karena merupakan area yang dekat TBBM Badas. Selain itu, kondisi pantai Saliper Ate sebagai salah satu obyek wisata strategis di Sumbawa juga dianggap belum maksimal dalam kebersihannya. Ditambah lagi petugas kebersihan yang terlihat masih kurang.

Di lokasi kegiatan, para pekerja terlihat sangat bersemangat memungut setiap sampah yang berserakan di lokasi pantai. Semua sampah yang terkumpul kemudian diisi ke karung ataupun bak sampah untuk kemudian dibuang pada tempat yang tepat.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Gunakan BBM Berkualitas, Pertamina Gelar Eco Run 2018

Selain melakukan aksi bersih pantai, pihak TBBM Badas turut memberikan bantuan sejumlah tong sampah. Penyerahan diberikan secara simbolis kepada petugas kebersihan di Pantai Saliper Ate.

Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aksi peduli lingkungan ini juga sebagai bagian dari upaya memupuk rasa peduli para pekerja terhadap lingkungan.

Sehingga para pekerja ke depan juga tetap memiliki rasa tanggung jawab yang sama terhadap lingkungan. Salah satunya dengan menjaga lingkungan tetap bersih.

Baca juga: Profil - Fiat 500

Pihak TBBM Badas sangat berharap aksi kecil yang dilakukan keluarga besar TBBM Badas ini juga bisa menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. Minimal dengan membuang sampah pada tempatnya. Terutama sampah plastik yang proses terurainya membutuhkan proses yang cukup lama.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini bermanfaat. Ini adalah bagian dari program kepedulian sosial kami keluarga besar Pertamina TBBM Badas terhadap lingkungan,” pungkas Satriyo Hadi Wibowo.