POPULAR STORIES

Pertamina Perpanjang Kontrak Dengan Lamborghini Squadra Corse Di GIIAS 2023

Pertamina Perpanjang Kontrak dengan Lamborghini Squadra Corse di GIIAS 2023 Pertamina Perpanjang Kontrak dengan Tim Balap Lamborghini Squadra Corse di GIIAS 2023 (Kipli)

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerja sama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse sampai tahun 2025. Hal ini diumumkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD (12/8).

Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12, hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse di booth Pertamina GIIAS 2023 untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Kerja sama ini jadi bukti nyata adanya energi yang sama dalam berinovasi, untuk menghasilkan nilai lebih di antara dua pemimpin industri kelas dunia, yaitu Lamborghini Squadra Corse dan Pertamina Lubricants. Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar balap seperti Lamborghini," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Promo 40%, BlackVue Hadirkan Dashcam Dengan 'Blackbox' Di GIIAS 2023

Pertamina Lubricants menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025. Oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Awalnya kerja sama ini bermula dari tantangan yang dihadapi Lamborghini Squadra Corse dalam mengembangkan balap Super Trofeo di benua Asia yang memiliki iklim cukup ekstrim ketika musim panas.

Dalam merespons tantangan tersebut, maka tahun 2015, Pertamina Lubricants, bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse melakukan pengembangan oli baru Fastron Platinum Racing 10W-60 dengan spesifikasi untuk digunakan dalam balapan Super Trofeo.

Baca Juga: Deretan Program Pertamina Di Perhelatan GIIAS 2023

“Kami telah merasakan teknologi yang berkualitas dari Pertamina Lubricants selama beberapa tahun terakhir dan telah mencapai hasil yang luar biasa di lintasan balap di seluruh dunia,” Jelas Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini.

PT Pertamina Lubricants mengaku akan terus mengembangkan produk oli, sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen untuk pasar Indonesia yang terus berkembang pesat.