POPULAR STORIES

Pertamina Uji Ketangguhan Enviro 2T Ke Pemilik Scooter Vespa Lawas

Pertamina Uji Ketangguhan Enviro 2T ke Pemilik Scooter Vespa Lawas Komunitas Vespa Scooter Owners Group Indonesia (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Pertamina Lubricants melalui produknya, Enviro 2T menggandeng komunitas Scooter Owners Group Indonesia (SOG) untuk memperkenalkan dan menguji oli tersebut. Perusahaan pelat merah ini juga mendukung perjalanan touring Jelajah Nusantara III, yang dilakukan oleh SOG.

SOG merupakan komunitas pemilik scooter Vespa lawas dua tak, yang menjadi target pasar Enviro Pertamina Lubricants juga mendukung pengguna Vespa matik keluaran baru, dengan pelumas Enduro Matic V.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Anti-karat

Oli Enviro 2T dengan SAE 20, direkomendasikan untuk digunakan pada mesin kendaraan dua langkah berbahan bakar bensin lainnya, seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki dan Honda.

Perkenalan Enviro 2T ke komunitas Vespa (Foto: PTPL)

“Enviro 2T diformulasikan dari bahan dasar sintetik dengan aroma yang khas, serta sudah memenuhi persyaratan mutu internasional JASO FC dan ISO L-EGD,” ujar Deni, salah satu peserta yang menggunakan oli tsb untuk perjalanan kali ini.

Enviro 2T memiliki beragam keunggulan, di antaranya menghasilkan kadar asap knalpot rendah, mencegah pengotoran busi dan ruang bakar, sehingga mesin akan stabil dan tahan lama.

Selain itu mencegah penyumbatan saluran gas buang dari sisa pembakaran, serta memberikan perlindungan mesin optimal dari keausan dan kontaminasi lain.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Optimis Penjualan Pelumas Di Angka 550 Ribu KL

Arie Anggoro, VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT. Pertamina Lubricants mengatakan, peserta touring Jelajah Nusantara III ini, bisa merasakan keunggulan dari oli Enviro 2T ini sebagai oli yang memang diciptakan khusus untuk motor 2-tak,” jelas