Pertashop Hadir Di Sumatera Utara, Masyarakat Desa Makin Mudah Beli BBM

 Pertashop Hadir di Sumatera Utara, Masyarakat Desa Makin Mudah Beli BBM Pengisian BBM di Pertashop (Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan akses bagi masyarakat, untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), dengan membuat layanan Pertashop sehingga dapat di jangkau dengan mudah di berbagai wilayah.

M. Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) I mengatakan, aksesibilitas memang menjadi tantangan tersendiri, karena masyarakat yang tinggal di pelosok, masih harus menempuh jarak yang jauh untuk memperoleh BBM.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Di Sumatera Utara misalnya, meskipun Pertamina telah menyediakan fasilitas pengisian BBM di lebih dari 380 lebih lembaga penyalur BBM yang hadir di 33 kota/kabupaten, namun di Kabupaten Samosir baru, ada satu lembaga penyalur BBM berupa SPBU.

"Untuk itu, kami terus berupaya memperluas akses energi dengan harga terjangkau kepada masyarakat, hingga ke pelosok Sumatera Utara. Salah satu cara melalui program Pertashop yang kini hadir di provinsi ini," ujar Roby.

Permudah masyarakat Desa

Lebih lanjut ia mengatakan, Pertamina baru saja menghadirkan lima Pertashop di Sumatera Utara, untuk melayani warga di Kelurahan Paribun, Kecamatan Barusjahe dan Kelurahan Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Lalu tiga Pertashop lainnya berlokasi di Kelurahan Martoba, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Kelurahan Pasoburan, Kecamatan Habinsaran dan Kelurahan Meranti Utara Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

"Sebelum ada Pertashop, saya harus ke SPBU sejauh 15 km untuk isi BBM atau beli dari pengecer dengan harga lebih mahal. Sekarang dengan Pertashop, lebih gampang dapat BBM dengan harga yang sama seperti di SPBU," kata salah satu warga Desa Paribun.

Operasional Pertashop pun memenuhi persyaratan dan standar keamanan migas. "Untuk takaran, Pertashop menggunakan meter dispenser yang sama seperti SPBU. UPTD Balai Metrologi memeriksa berkala ketepatan takaran dispenser Pertashop. Sehingga terjamin ukurannya," pungkas Roby.