POPULAR STORIES

Pertumbuhan Bisnis Bosch Naik 28 Persen Di Tahun 2017

Pertumbuhan Bisnis Bosch Naik 28 Persen di Tahun 2017 Bosch

KabarOto.com - Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global berhasil meraih pertumbuhan bisnis mereka yang mencapai 28 persen di tanah air, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bosch mencatat, selama tahun fiskal 2017 perusahaan berhasil menorehkan total penjualan mencapai Rp 1,6 triliun atau sekira 104 juta euro.

Andrew Powell, Managing Director Bosch mengatakan, "Jami berhasil memperoleh pencapaian besar di tahun 2017, dengan memperkuat struktur organisasi perusahaan, memperluas saluran distribusi dan juga menyelesaikan berbagai proyek penting di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Sulit Cari Parkir? Bosch Kembangkan Aplikasi Peta Parkir

Lebih lanjut Andrew pun menjelaskan, pertumbuhan bisnis Bosch di Indonesia tak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin kuat. Diperkirakan tren positif tersebut dapat terus berlanjut dan menghadirkan banyak peluang bagi perusahaannya, dengan ditopang juga oleh perkembangan di sektor otomotif, infrastruktur dan proyek komersial.

Bosch

"Kami melihat pasar Indonesia akan terus bertumbuh. Untuk itu kami menggiatkan upaya-upaya untuk memperluas jangkauan geografis serta portofolio produk dan layanan. Upaya ini memungkinkan kami untuk memasuki segmen pasar baru," jelas Andrew.

Menurut Andrew, untuk mengimbangi industri otomotif yang terus berkembang, Bosch akan berfokus pada upaya lokalisasi untuk beragam produk dan komponen yang mereka hadirkan untuk industri otomotif. "Awal 2018, kami memproduksi unit kontrol elektronik (ECU) perdana berlabel ‘Made In Indonesia’ di fasilitas powertrain di Cikarang, Jawa Barat," tukasnya.

Rencananya, di tahun 2018 Bosch akan kembali menargetkan pertumbuhan penjualan mereka di Indonesia, meski di tahun ini dikatakan perekonomian terbilang cukup sulit.

"Melihat perkembangan bisnis kami di tahun lalu, kami berharap di tahun 2018 ini perusahaan bisa kembali meraih pertumbuhan penjualan hingga 2 sampai 3 persen," imbuhnya.

Sekadar informasi, pencapaian Bosch selama kuartal pertama 2018 berhasil meraih penjualan yang telah setara dengan periode yang sama di tahun 2017 lalu. Bahkan pihak perusahaan mengklaim pencapaian di awal tahun ini berhasil tumbuh 5 persen, jika disesuaikan dengan dampak nilai tukar rupiah saat ini.