Sulit Cari Parkir? Bosch Kembangkan Aplikasi Peta Parkir

Sulit Cari Parkir? Bosch Kembangkan Aplikasi Peta parkir Data ini akan digunakan untuk menghasilkan peta parkir real-time yang dapat diakses melalui aplikasi (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Mencari tempat parkir, terlebih saat berada di gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan, memang sangat membuang waktu. Sulitnya mencari tempat parkir akan membuat pengendaranya berpikir pendek agar bisa menyalip parkiran orang.

Atas fenomena inilah, Bosch mempunyai ide untuk mengembangkan produknya. Bosch tengah bekerja sama dengan Daimler dalam meluncurkan sistem manajemen parkir. Idenya, tempat parkir akan dilengkapi dengan sensor yang akan melaporkan ke gerbang masuk terdekat, apakah space yang tersedia sudah ditempati atau belum.

"Data ini akan digunakan untuk menghasilkan peta parkir real-time yang dapat diakses melalui aplikasi," ujar pihak Bosch.

Lebih dari itu, solusi Bosch bukan hanya membantu pengemudi menemukan tempat parkir yang sesuai, tetapi juga tempat pengisian daya terdekat di tengah rencana perkembangan mobil listrik.

Baca Juga: Libas Medan Berat dan Jauh, Cek Kaki-kaki Saat Pulang Mudik

"Aplikasi pengisian daya menampilkan semua titik pengisian daya berbasis web terdekat, yang membuat pengisian ulang baterai kendaraan lebih mudah." Bosch mengutip IHS Technology melihat, kebutuhan semacam ini akan meningkat signifikan pada masa mendatang.

Pada 2025, akan ada 88 kota di seluruh dunia yang menawarkan konektivitas tanpa batas, seperti contoh nyata hal tersebut adalah lahan untuk parkir.