Perusahaan Oli Asal Indonesia Ini Siap Dukung Era Kendaraan Listrik

Perusahaan Oli Asal Indonesia Ini Siap Dukung Era Kendaraan Listrik Pertamina Lubricants masih percaya dengan penjualan oli untuk kendaraan konvensional (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Pemerintah saat ini fokus mengembangkan kendaraan listrik, untuk menjadikan udara negara ini bersih dari polusi. Tak hanya industri pembuat mobil dan motor, perusahaan penyedia oli seperti Pertamina Lubricats, juga sudah siap mengembangkan produk khusus kendaraan listrik.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Optimis Penjualan Pelumas Di Angka 550 Ribu KL

Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi menjelaskan, beberapa tahun ke depan, menurut dia pelumas masih tetap digunakan untuk otomotif maupun industri. Namun, seiring perkembangan kendaraan listrik, perusahaan berusahan nantinya akan tetap growth.

Pelumas Pertamina Lubricants (Foto: PTPL)

"Untuk pelumas, karena kebutuhan ekosistem Electric Vehicle (EV) berbeda, yang dilakukan Pertamina Lubricants bermitra dengan partner-partner di bidang teknologi untuk menciptakan fluida-fluida untuk ekosistem EV," terangnya.

Pertamina juga melakukan diversifikasi, mulai masuk ke produk kimia khusus. "Kita mulai masuk ke special chemicals, seperti oil chemical, jadi banyak sekali detailnya," tambahnya. PTPL menurutnya, selalu melihat peluang ke depan.

Baca Juga: Tingkatkan Branding Pelumas Lokal, Pertamina Lubricants Ajak Jurnalis Touring Ke Ujung Genteng

Sari juga belum menyebutkan, produk pelumas apa yang khusus untuk kendaraan listrik, mereka masih menunggu beberapa hal. "Kami mendukung program pemerintah, akan menyesuaikannya dengan roadmap pemerintah dan kesiapan pasar," tambah Sari.