POPULAR STORIES

Pesan Menpora Kepada Para Boxer Di Kopdarnas IV KOMBO Indonesia

Pesan Menpora Kepada Para Boxer di Kopdarnas IV KOMBO Indonesia Bersama dengan Menpora Imam Nahrawi yang didampingi sang istri, Shobibah Rohmah, dan ribuan Boxer seNusantara memeriahkan kegiatan Kopi Darat Nasional (KOPDARNAS) ke IV KOMBO Indonesia (Foto: KabarOto

Kabaroto.com - Gedung Kemenpora yang berlokasi di Senayan, Jakarta Pusat tampak berbeda pada hari Sabtu 29 Juli 2017 kemarin. Ribuan bikers yang tergabung dalam Komunitas Motor Box (KOMBO) Indonesia memadati pelataran parkir gedung Kemenpora tersebut. Bersama dengan Menpora Imam Nahrawi yang didampingi sang istri, Shobibah Rohmah, dan ribuan Boxer seNusantara memeriahkan kegiatan Kopi Darat Nasional (KOPDARNAS) ke IV KOMBO Indonesia.

Kegiatan KOPDARNAS Ke IV KOMBO Indonesia kali ini bukan sekedar ajang berkumpulnya para bikers pengguna dan pencinta Box roda dua. Dihadiri para Boxer dengan berbagai usia baik yang muda maupun tua dengan visi dan misi yang sama menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. Dengan visi dan misi inilah Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan hangat kepada seluruh Boxer Nusantara yang hadir, "Kehadiran saya disini, bukan hanya sekedar ingin bertemu, lebih dari itu sebuah penghargaan dari pemerintah bahwa KOMBO Indonesia mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara, apalagi dari sekian banyak ternyata didominasi anak muda, sungguh komunitas yang luar biasa," ungkap Menpora saat memberikan sambutannya.

Hadirnya para anggota KOMBO dari berbagai wilayah Nusantara, dengan berbagai perbedaan usia dan karakter mampu bersatu dengan hoby yang sama, menjadi contoh persatuan, kekeluargaan, kebersamaan, senasib-sepenanggungan sebagai warga Indonesia yang sangat dijunjung tinggi. Dalam kegiatan Kopdarnas ke IV KOMBO Indonesia kali ini yang menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun ini, Menpora mengajak para Boxer untuk menggemakan dan menggaungkan yel-yel, "72 tahun Indonesia Merdeka, Kerja Bersama, Bersama Kerja, Ayo Indonesia". Dengan satu komando, seluruh Boxer Nusantara turut meneriakan yel-yel tersebut dengan penuh suka cita.

Dalam kesempatan kali ini, Admin KOMBO Indonesia Jarev Evo yang lebih dikenal dengan panggilan Om Jarev menyampaikan bahwa hingga saat dengan hobi yang sama di dunia bikers dan pecinta box pada roda duanya, sudah terbentuk KOMBO di 90 kota dari 33 provinsi seluruh Nusantara. "Inilah kita, meskipun hanya karena box kita dapat berkumpul bersama, rakyat berhak menikmati bahagia dengan hobinya, sekecil apapun kontribusi kepada pemerintah dan negara dengan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendar kita layak untuk diperjuangkan," ucapnya.

kombo

Dalam kesempatan ini juga diberikan plakat penghargaan kepada 3 tokoh dan inspirator KOMBO, yang pertama, Steven Langitan, seorang bikers yang telah mampu menjelajahi hingga Himalaya dan membawa bendera Merah Putih dengan sepeda motornya. Kedua, Youk Tanzil, petualang Jelajah Nusantara dengan motor, yang ingin meninggalkan warisan kepada putra-putranya mengenal tanah air agar muncul nasionalisme dan patriotisme. Ketiga, Rizal Amrullah, pembuka jalan di salah satu desa terpencil di wilayah Probolinggo, sehingga kini ada sekolah dan menjadi desa wisata budaya.

Dipenghujung acara, Menpora menandatangani piagam Kopdarnas dan menyerahkan plakat penghargaan kepada ketiga tokoh tersebut ditas, dan diakhiri dengan pemberian cinderamata. Hadir pula Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Plt Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, dan Stafsus Bidang Pemuda Zainul Munasichin.

kombo

baca juga: