POPULAR STORIES

Pesan Polri Untuk Pengguna Jalan Selama Asian Games 2018

Pesan Polri untuk Pengguna Jalan Selama Asian Games 2018 Polri bersama Dinas Perhubungan dan Pemda DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas.

KabarOto.com - Untuk membantu kelancaran mobilisasi para atlit dan officialnya di Asian Games 2018, Polri bersama Dinas Perhubungan dan Pemda DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal ini diperlukan agar atlit yang mengikuti perhelatan akbar se Asia itu tepat waktu datang ke Gelora Bung Karno.

"Rekayasa lalu lintas seperti penutupan beberapa pintu tol dan pemberlakuan ganjil genap dilakukan karena atlit harus datang tepat waktu dengan jadwal yang ketat," jelas Setyo Wasisto, Kepala Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Per 1 Agustus Ganjl Genap Mulai Berlaku, Bagi Yang Melanggar Ini Sanksinya

Dia juga menegaskan, rekayasa lalulintas ini akan melibatkan masyarakat, dan dengan tidak mengurangi rasa hormat, ia memohon kepada masyarakat pemakai jalan untuk memberikan prioritas kepada rombongan atlet atau petugas yang akan menuju dan kembali ke titik yang ditentukan.

"kami memohon kepada masyarakat pemakai jalan untuk memberikan prioritas kepada atlet dan petugas yang menuju dan kembali ke lokasi yang sudah kami tentukan," tegas Setyo seraya memberi pesan.

Selain itu Setyo menambahkan, ratusan CCTV yang akan dipasang di 600 titik untuk membantu memonitor keamanan.

"CCTV itu akan aktif selama 24 jam penuh. Ditambah dengan petugas khusus menjaga di ruang command center. Jadi, kamera yang terpasang sudah tersambung untuk mendeteksi siapa orang dan identitasnya," jelas Setyo Wasisto, Kepala Divisi Humas Polri.