POPULAR STORIES

Pesanan Khusus Miliarder, Bentley Bentayga Hybrid 2021 Ini Memiliki Warna Unik

Pesanan Khusus Miliarder, Bentley Bentayga Hybrid 2021 Ini Memiliki Warna Unik Sumber Foto : Bentley

KabarOto.com – Melalui program Personal Commisioning Guide dari Bentley Mulliner baru-baru ini meluncurkan sebuah Bentley Bentayga Hybrid dengan warna pesanan khusus untuk seorang miliarder di Tiongkok.

Untuk pasar Tiongkok, pihak Mulliner sudah bekerja sama dengan pabrikan mobil asal Inggris tersebut dan bisa melakukan pesanan khusus resmi. Termasuk Bentley Bentayga bertema Hybrid one-off (sekali produksi di dunia) kustom dari Mulliner yang berkelir warna Cumbrian Green ini bakal tampil di Shanghai Motor Show 2021 yang digelar pada 21-28 April mendatang.

Baca juga: Bentley Continental GT Speed, Mewah Bisa Imbangi Supercar Italia

Warna hijau tersebut mewakili arti kemurnian, regenerasi, harapan, harmoni, dan pertumbuhan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Warna bodi Bentayga Hybrid ini diilhami dari warna konsep Bentley EXP 10 Speed 6. Catnya memiliki bintik-bintik kuning dan emas di dalamnya. Dalam kondisi cahaya tertentu, pihak Bentley klaim warnanya memiliki warna dasar hijau muda dan biru.

Pelek khusus untuk Bentley Bentayga Hybrid 2021

Selain warna, Bentayga ini dilengkapi satu set pelek Mulliner Driving Specification ukuran 22 inci yang warnanya senada dengan eksterior. Masuk ke interior, beberapa panel termasuk jok dibalut jahitan kulit Cumbrian Green dengan aksen veneer interior hide Cumbrian Green untuk menciptakan suasana tenang. Bagian instrumen kluster baru dengan head unit 10,9 inci sudah support Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Begini Pengetesan Mesin Bentley Bacalar

Terdapat juga bespoke desain berlian buatan tangan pada fasia penumpang dengan lapisan logam perak, mengingatkan pada konsep EXP 100 GT. Lalu, ada garis kontras putih di seluruh kabin yang membutuhkan waktu 44 jam untuk menyelesaikan jahitan tangan ini.

Sepasang gelas sampanye kristal bermerek Mulliner di cup holder penumpang belakang, serta ada pendingin untuk menjaga suhu minuman.

Baca juga: Profil All New Rolls-Royce Ghost, Tampil Lebih Sporti

Bentayga Hybrid mengandalkan mesin V6 3.000 cc dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 443 dk dengan torsi 700 Nm. Dari hasil tes, akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 5,2 detik saja. Selain itu, SUV ini dapat melaju sejauh 51 km dalam mode listrik.

Bicara soal harga, pihak Bentley tidak menyinggung nih Sob untuk warna spesial ini. Tetapi sebagai gambaran, Bentely Bentayga Hybrid 2021 dibanderol US$160.000 atau setara Rp 2,3 Miliar untuk pasar Amerika Serikat.