POPULAR STORIES

Profil All New Rolls-Royce Ghost, Tampil Lebih Sporti

Profil All New Rolls-Royce Ghost, Tampil Lebih Sporti

KabarOto.com – Setelah diperkenalkan secara global enam bulan lalu, All-New Rolls-Royce Ghost akhirnya tiba di Indonesia. Generasi ketiga ini mendapatkan teknologi canggih.

Jason Broome, Managing Director, Rolls- Royce Motor Cars Jakarta mengatakan, “Rolls-Royce kini dirancang sebagai sedan mewah yang tampil lebih sporti, dan cocok untuk dikendarai sendiri.”

Baca Juga : Calon Konsumen Bisa Pilih Warna Rolls-Royce Cullinan Sesuai Karakter

Menggunakan platform yang sama dengan Cullinan dan Phantom terbaru, model terbaru Ghost ini tampil lebih berani. Gril mengusung tema krom yang dipadukan 20 unit LED iluminasi. Lampu utama tampil dengan grafis LED DRL baru yang semakin dominan, menyertai lampu berteknologi laser.

Selain itu, bagian interior tidak lepas dari ubahan, mulai dari pintu dengan konfigurasi pintu depan dan belakang membuka kea rah berlawanan. Baik pintu depan dan belakang sudah mengoperasikan soft-closing alias vakum. Kini pintu depan juga bisa ditutup secara elektris dari dalam, melalui tombol di konsol tengah.

Soal performa, Rolls-Royce Ghost terbaru dibekali mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.750 cc, bertenaga 563 dk dan torsi 850 Nm.

Untuk pertama kalinya pada Ghost, Rolls-Royce menggunakan penggerak roda all-wheel drive (AWD), dengan transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Baca juga: 20 Unit Rolls-Royce Phantom Tempus Sudah Dipesan Sultan

Pengemudi dan penumpang disajikan sistem hiburan berupa audio yang terpusat pada layar sentuh di tengah kabin. Dasbor memiliki perpaduan material panel kayu, lapisan kulit, serta alumunium brush. Jam analog khas yang selalu terpasang di dasbor, layar hiburan terkoneksi sistem iDrive dari BMW dengan konektivitas Apple CarPlay.

Baca Juga : Justin Bieber Modifikasi Rolls-Royce Wraith Jadi Mobil Terbang

Meskipun Eurokars sebagai distributor resmi Rolls-Royce di Indonesia tidak memberikan harga Ghost terbaru, karena bergantung pada paket personalisasi konsumen.

Namun, Rolls-Royce Ghost yang dipasarkan secara global memiliki banderol US$332.500 atau setara Rp 4,7 miliaran untuk produk spesifikasi dasar.