POPULAR STORIES

Peugeot 508 Peugeot Sport Engineered, Dari Pengalaman Di Balapan

Peugeot 508 Peugeot Sport Engineered, dari Pengalaman di Balapan

KabarOto.com - Singa Prancis alias Peugeot sepertinya tak ingin konsumen dibiarkan kebingungan mencari rumah modifikasi untuk meningkatkan performa dan penampilan mobilnya.

Kini, konsumen sudah ada tempat buat curhat bila ingin Peugeotnya tampil lebih semringah, Peugeot Sport Engineered. Sebagai perkenalan, karya pertama dihadirkan di Peugeot 508 dengan gerak empat roda disanding teknologi plug-in hybrid.

Baca juga: Ikutan Games Brio Virtual Drift Challenge Yuk, Hadiahnya Puluhan Juta

Dikembangkan khusus di sirkuit untuk hasilkan performa maksimal


Yup, Sebelumnya memang sudah ada Peugeot 508 Fasback dan SW berperforma tinggi. Nah versi Peugeot Sport Engineered, bagi konsumen yang ingin mobilnya lebih kencang lagi. Peugeot menyebutnya Neo-Performance.

Menandai Peugeot 508 ini adalah racikan Peugeot Sport Engineered, bisa dijumpai di pilar belakang berupa tiga irisan cakar berwarna terang.

Penanda racikan Peugeot Sport Engineered



Sejatinya ini adalah campur tangan dari divisi Peugeot Sport yang biasa menangani versi balap untuk konsumen ikuti kejuaraaan nasional di Eropa atau internasional. Peugeot Sport ini tak asing di dunia balap seperti World Rally Championship, DAKAR, Pikes Peak, dan World Endurance Championship.

Peugeot 508 Peugeot Sport Engineered dipastikan menjadi mobil paling terkuat di keluarga Peugeot. Klaim tenaganya mencapai 360 dk dan torsinya 520 Nm, hasil perpaduan dari mesin konvensional dan motor listrik.

Tersedia pilihan station wagon


Perihal akselerasi, 0-100 kpj hanya perlu waktu 5,2 detik dan melakukan overtaking dari laju 80 kpj hingga 120 kpj cukup sigap, 3 detik! Sayangnya, mobil ini demi keselamatan di jalan raya, lajunya dibatasi 250 kpj.

Penyempurnaan sasis juga dilakukan agar pilihan berkendara Comfort, Hybrid atau Sport bisa selaras. Posisi berkendara juga lebih rendah dari 508 biasa, pijakan roda depan dan belakang juga lebih lebar.

Memberikan deselerasi mantap, cakram depan sematkan ukuran 380 mm dengan empat kaliper berlogo Peugeot Sport Engineered. Tongkrongan juga signifikan berkat ukuran pelek 20 inci berbalut ban Michelin Pilot Sport 4S.

Dapat melaju senyap tanpa suara dan emisi gas buang 0 gr/km, berkat motor listrik



Energi baterai untuk melaju senyap dan tanpa emisi gas buang, dikabarkan bisa menempuh jarak 42 km. Cukup untuk beraktivitas di perkotaan, terutama di daerah khusus. Namun tetap bisa melaju hingga 180 kpj, keren!

Perihal pengisian ulang baterainya, tak kurang dari 7 jam untuk dikoneksikan ke colokan listrik rumah. Sedangkan di tempat pengisian baterai 7kW, tak sampai 2 jam sudah terisi penuh.

Tak ada pengurangan kenyamanan, ada Kryptonite Claw di lingkar kemudi


Oh iya, meski ada revisi di pijakan roda hingga penambahan instalasi hybrid tapi tak mengurangi sedikitpun ruang kabin dan penyimpanan. Peugeot i-Cockpit ada sentuhan berbeda dengan ditandai tiga garis cakar alias Kryptonite Claw.

100% Head-up Display, membantu pengendara lebih fokus ke jalanan. Meski ada pula layar 10 inci high-definition dengan operasional sentuhan.

Baca juga: Toyota Virtual Expo Kembali Digelar Bulan Ini

Ada sentuhan kemewahan di kabin, berupa balutan Mistral Nappa Leather dan Alcantara©. Sedangkan di posisi penumpang belakang ditemui double Tramontane Grey dan jahitan Kryptonite.

Selama berada di kabin, kuping dimanjakan oleh kualitas tatanan audio dari FOCAL Hi-Fi, serta sandaran punggung jok pengendara ada pemijat dan pemanas.

Pilihan warna ada tiga yakni Selenium Grey, Nera Black dan Pearl White. Dibuat di Mulhouse, Prancis. Perihal harganya, harap tunggu!